Today

DPD PAN Gelar Muscab DPC se-Kabupaten Cianjur, Optimistis Hadapi Pemilu 2024

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – DPD PAN menggelar Musyarawah Cabang (Muscab) V DPC se-Kabupaten Cianjur di Gedung Bale Rancage, Minggu (6/6/2021).

Kegiatan bertema ‘Sacangreud Pageuh Sagolek Pangkek Kanggo Cianjur Manjur’ ini turut dihadiri Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari, dan Bupati Cianjur Herman Suherman.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno menjelaskan, muscab tersebut merupakan yang pertama kali digelar di Jawa Barat. Ia menjelaskan, karena dihadiri para petinggi partai, diharapkan muscab ini bisa jadi penyemangat kader.

“Tujuan kegiatan ini tentunya agar kami memiliki struktur yang kuat mulai dari cabang sampai ranting sebagai sarana untuk rekruitmen caleg jelang Pemilu 2024,” ujar Eddy kepada wartawan, Minggu (6/6/2021).

Eddy menyebut, beberapa politisi dan kalangan menyebut 2024 masih jauh. Namun, pihaknya lebih memilih untuk mempersiapkannya dari sekarang.

“Karena kami ingin caleg atau mereka yang belum memiliki pemahaman terkait platform perjuangan dan landasan PAN, maka akan kami didik dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Cianjur Herlan Firmansyah menjelaskan, seiring waktu, PAN Cianjur telah melakukan pekerjaan dengan berbagai instansi pemerintah kabupaten dan masyarakat.

“Kami juga turut serta dalam pendorongan UMKM di Cianjur. Muscab kelima ini merupakan sebuah upaya rekonstruksi organisasi terkhusus untuk DPC PAN se-Kabupaten Cianjur agar lebih maju, dan menjadi partai terdepan di Cianjur,” papar Herlan.

Muscab DPC PAN se-Kabupaten Cianjur ini menjadi tolak ukur untuk DPD lainnya, karena DPD PAN Cianjur adalah DPD yang pertama melakukan muscab.

“Ini menjadi tantangan bagi kami untuk melaksanakan muscab dengan sebaik-baiknya. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Herlan.

Selain itu, Herlan mengaku memiliki harapan besar dengan adanya Muscab DPC PAN se-Kabupaten Cianjur ini.

“Muscab ini dapat menjadi upaya kami untuk menyukseskan target kemenangan PAN dalam Pemilu 2024 yang akan datang,” tandas dia.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button