Today

DPP Pasar Induk Cianjur Bagikan Beras dan Santuni Anak Yatim

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – DPP Pasar Induk Cianjur menggelar Istighosah, Santunan Anak Yatim, Pembagian Beras, dan Penanaman Pohon di Pasar Induk Cianjur, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Jumat (17/01/2020). Kegiatan ini pun dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Ketua DPP Pasar Induk Cianjur, Habib Hud Al Idrus mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan rutinan yang dilakukan enam bulan sekali. Habib Hud menuturkan, karena pihaknya diberi surat kewenangan atas retribusi parkir, sisa uang dari retribusi tersebut digunakan untuk berbagai hal.

“Nah, kami sisakan dari uang tersebut untuk berbagai hal, selain keberishan, masjid yang ada di pasar, dan juga untuk warga sekitar juga. Selain itu, kita juga berikan yatim sekitar Rp2jt per bulan, juga untuk untuk pesantren dan majelis, juga beras sekitar 40 dan 35 kilogram,” tuturnya kepada Cianjur Today,

Habib Hud mengatakan, dalam kegiatan ini pun dilakukan Istighosah, dan juga penanaman pohon yang dilakukan di sekitar lingkungan Pasar Induk. “Kami juga memberikan santunan untuk sekitar 130 anak yatim, juga kami melakukan pembagian beras sekitar 30 lebih,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan, lanjut Habib Hud, diharapkan Pasar Induk bisa lebih maju. Selain itu, Habib Hud juga ingin agar pemerintah dapat memperhatikan kemajuan pasar dengan adanya acara tersebut.

“Harapannya, dengan adanya acara ini pasar induk bisa semakin lebih maju. Semoga pemerintah juga bisa memperhatikan pasar dengan adanya acara ini.” pungkasnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button