Today

DPRD Cianjur Kunjungi Rumah Warga Ciranjang yang Ambruk Tertimpa Pohon

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Anggota DPRD Cianjur Fraksi Partai Gerindra, Asep Deni Mulyadi kunjungi rumah warga Ciranjang yang ambruk tertimpa pohon, Jumat (4/3/2022).

Dalam kunjungannya, pria yang akrab disapa Mang Deni Endun ini mengatakan, akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk membantu membangun kembali rumah warga yang ambruk tersebut.

“Saat kejadian saya sedang berada di luar kota. Kemudian menerima laporan dari warga terkait pohon tumbang tersebut. Kita akan dorong agar Pemkab Cianjur bisa membantu perbaikan rumah Pak Aep ini,” jelasnya kepada Cianjur Today.

Baca Juga: DPRD Cianjur Dorong Pemkab Tangani Jembatan Rusak

Sebelumnya, rumah permanen berukuran 9×5 meter milik Aep Saepudin (64), warga Kampung Cihaur 1 RT 01/RW 02, Desa Gunungsari Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur ambruk tertimpa pohon tumbang, pada Rabu (2/3/2022)

Pohon jenis trembesi besar tersebut bukan hanya mengakibatkan rusaknya bangunan rumah saja, tapi juga jaringan listrik, pila milik PDAM, hingga rus pinggir jalan ikut rusak.

Beruntung, dalam kejadian pohon tumbang tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya pemilik rumah menderita kerugian senilai belasan juta rupiah.

Pohon Hantam Rumah saat Penghuni Tidur

Pemilik rumah ambruk, Aep Saepudin (64) menuturkan, saat kejadian pohon tumbang, ia sedang tidur di kamar tengah dan seketika langsung terbangun, karena kaget mendengar gemuruh pohon tumbang yang diiringi suara kayu bangunan patah.

Bahkan, asbes atap rumahnya pun turut berjatuhan saking kerasnya terhantam pohon.

“Sontak saya teriak minta tolong sambil lari keluar rumah dan tak lama kemudian tetangga mulai berdatangan untuk menolong. Untungnya, istri dan anak saya sedang tidak ada di rumah,” paparnya.

Ia menyebut, pohon yang tumbang tersebut bukan karena adanya hujan lebat maupun angin kencang, tetapi akibat terlalu rindang.

“Daunnya terlalu lebat dan tumbuhnya menempel di pinggir jalan dan saluran irigasi tersier yang mengalir di pinggir Jalan Cihaur. Sehingga, jaringan listrik dan pipa milik PDAM Cianjur patah tidak berfungsi,” tuturnya.

Baca Juga: DPRD Cianjur Dorong Pemkab Alokasi Anggaran untuk Pasar

Saat ini, sambungnya, ia masih menghuni rumah ambruk tersebut di bagian yang tidak tertimpa pohon. Anggota DPRD Cianjur yang kunjungi rumah tersebut pun turut mendorong pemerintah setempatuntuk segera memperbaikinya.

“Kami sekeluarga sekarang tinggal di bagian belakang rumah, karena kondisinya masih baik dan tidak separah di bagian depan,” pungkasnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button