Today

DPRD Cianjur Minta Pemkab Hadirkan Kebijakan Positif bagi Pelaku Usaha

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cianjur meminta Pemkab, agar bisa menghadirkan solusi dan kebijakan yang positif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, saat pelaksanaan PPKM Level 3.

Meskipun saat ini, sudah ada sejumlah kelonggaran aturan PPKM Level 3 yang mulai diterapkan, terutama bagi pelaku usaha kecil di Cianjur.

“Dari segi ekonomi tentunya mungkin dari restoran, kafe, perdagangan di pasar sudah banyak kelonggaran. Selain itu, ada juga keringanan bagi pedagang klontong atau makanan siap saji, pedagang pakaian pun atau sejenisnya yang non-essensial sudah bisa buka lagi,” ujar Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadan kepada Cianjur Today, Selasa (27/7/2021).

Dengan diterapkannya PPKM Level 3 dan sejumlah kelonggaran, ia menilai hal ini bisa menjadi harapan baru bagi para pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Mudah-mudahan ke depan, ada solusi dan kebijakan yang bisa terus membahagiakan masyarakat,” jelas Ganjar.

Ia pun menyebut, sempat melakukan audiensi dengan para pegiat kafe dan tempat kopi di Cianjur.

“Mereka ingin agar dine-in bisa 50 persen dengan syarat 20 menit. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelas dia.

Ganjar mengatakan, audiensi tersebut digelar di Cafe Secret Garden Cianjur dan diinisiasi oleh Sat Intelkam Polres Cianjur. Intinya, lanjut Ganjar, para pelaku usaha itu menginginkan kelonggaran.

“Karena sesuai isi dari Inmendagri, semua akan dikembalikan ke daerah masing-masing seperti apa kebijakan mengenai keputusan yang menyangkut pelaku usaha,” tandasnya.(afs/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button