Today

DPRD Cianjur Mulai Bahas RPJMD 2021

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur mulai membahas RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Pada Senin (26/7/2021) Bupati Cianjur Herman Suherman dan DPRD Cianjur pun sudah menyepakati Peraturan Daerah (Perda) tentang Pertanggungjawaban Bupati Cianjur 2020.

“Rancangan awal PJDPMD 2021 baru dibahas baru mulai dibahas sampai tanggal 29 tadi hasil evaluasi gubernur yang 2020 dan sudah disepakati oleh dprd dan bupati,” kata Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadan kepada Cianjur Today, Senin (26/7/2021).

Berdasarkan evaluasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terhadap Pertanggungjawaban Bupati Cianjur 2020, ada beberapa temuan yang mengharuskan Pemkab Cianjur mengembalikan uang negara.

“Memang kemarin ada temuan itu yang harus dikembalikan oleh negara seperti di PUPR ada Rp800 juta lebih yang harus dikembalikan ke negara sesuai postur anggaran yang ada di rancangannya itu sendiri,” jelas dia.

Pihaknya berharap, RPJMDP 2021 bisa dibahas dengan baik, terutama rencana awal yang akan dibahas hingga 29 Juli 2021 mendatang. Meskipun, di tengah pandemi Covid-19.

“RPJMD 2021 mudah-mudahan dengan pembahasan sekarang sampai 29 dengan postur anggaran memang di Kabupaten Cianjur belum ada perubahan dan baru mau dibahas. Nanti ada rencana akhir mungkin bisa dituangkan semuanya,” beber Ganjar.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku bersyukur pertanggungjawabannya pada 2020 sudah selesai. Pihaknya optimis Cianjur maju di masa yang akan datang.

“Sekarang kita bergerak ke depan untuk mencapai Cianjur maju religius dan berahlak mulia. Saya dan pak Wabup minta doanya, ke depan Cianjur lancar sehingga tujuan kita menyejahterakan masyarakat Cianjur bisa tercapai,” singkatnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button