Today

DPRD Jabar Terus Desak Pemerintah Pusat Realisasikan Pembangunan Jalur Puncak II

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat terus mendesak pemerintah pusat untuk segera merampungkan pembangunan Jalur Puncak II.

Hal tersebut sebagai alternatif dalam mengurangi kemacetan parah yang kerap terjadi di Jalur Puncak Cianjur.

Sekretaris Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS, Sadar Muslihat mengatakan, melihat kebutuhannya, pembangunan ini memang harus segera direalisasikan.

“Kami dari DPRD Jabar terus mendesak agar pemerintah pusat, Kabupaten Cianjur dan Bogor agar segera merealisasikan pembangunan ini,” ujar Sadar kepada Cianjur Today, Kamis (30/9/2021).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jabar saat ini tidak mengetahui apa yang menjadi kendala utama pembangunan Jalur Puncak II.

“Akan tetapi, yang penting pembangunan ini sudah masuk rencana pembangunan dari pemerintah provinsi maupun Pusat,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan, dorongan dari pemerintah provinsi terus disampaikan dalam berbagai kesempatan dan sudah masuk dalam rencana pembangunan.

“Jalur ini sebagai jalur alternatif pengurai kemacetan dan juga dapat membuka peluang wisata di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Meski demikian, lanjut Sadar, saat ini Pemkab Cianjur pun sudah mulai melakukan pembangunan Jalur Puncak II yang dananya berasal dari Pemprov Jabar.

“Saat ini, pembangunan Puncak II memang sudah dimulai dan Pemkab Bogor juga terus mendesak hal yang sama,” tuturnya.

Maka dari itu, sambungnya, ia berharap rencana pembangunan Jalur alternatif ini bisa cepat terealisasikan.

“Kita harus sabar dulu, karena tinggal menunggu waktu saja,” tutupnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami