Today

DPRD Sidak Tenaga Kerja Asing ke Sejumlah Pabrik di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur menggelar inspeksi mendadak (sidak) tenaga kerja asing ke sejumlah pabrik di Cianjur, Rabu (30/09/2020). Sidak ini juga dilakukan Imigrasi Sukabumi, serta Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Cianjur dan Provinsi Jawa Barat.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Sahli Saidi mengatakan, dari sidak yang telah dilakukan ada beberapa tenaga kerja asing di sejumlah pabrik. Namun, mereka masih aktif membayar pajak.

Di salah satu pabrik kulit, ada dua tenaga asing asal India. Pihaknya pun meminta surat-surat dan diberikan secara lengkap serta aktif membayar pajak. Lalu, di salah satu pabrik sepatu, ada 64 pegawai asing yang juga aktif membayar pajak.

Pihaknya juga melakukan sidak ke salah satu pabrik boneka di Cianjur. Di pabrik tersebut ada tujuh pegawai asing asal Korea Selatan. Ketujuh pegawai asing itu aktif membayar pajak.

“Jadi belum ada temuan di lapangan masalah tenaga kerja asing. Mudah-mudahan semua lancar bayar pajak semua pabrik-pabrik yang ada di Cianjur,” tuturnya kepada Cianjur Today, Rabu (30/09/2020).

Selain melakukan sidak tenaga kerja asing, pihaknya pun memeriksa para pegawai pabrik terkait protokol kesehatan Covid-19. Sahli berharap, dua pabrik besar yang kini tengah merekrut pekerja asal Cianjur bisa berjalan lancar.

“Sekalian ngecek protokol jaga jarak yang kerja. Mudah-mudahan Januari merekrut lagi tenaga kerja Cianjur katanya.” tukasnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button