Today

Driver Online Cianjur Hormati Aksi Demo Ojol di Jakarta

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Driver Online Cianjur (DOC) menghormati aksi demo yang dilakukan para driver ojek online (ojol) ke Kantor DPR RI di Jakarta, Jumat (28/2/2020) hari ini. Para driver ojol tetap beraktivitas seperti biasa.

“Untuk demo itu kami menghormati dan mendoakan rekan-rekan yang sedang berjuang di DPR RI,” tutur Ketua DOC, Deni, kepada Cianjur Today melalui pesan singkat, Jumat (28/02/2020).

Ia mengungkapkan, rutinitas driver ojol di Kabupaten Cianjur tetap berjalan tanpa ada halangan dan hambatan apapun. “Untuk itu sendiri kita yang ada di kabupaten Cianjur tetap melaksanakan rutinitas seperti biasa. Jadi saya tidak mewajibkan ke semua mitra ojek online entah itu on bid ataupun Off bid,” kata dia.

Untuk diketahui, aksi demo ojol ke Kantor DPR RI di Jakarta dilakukan untuk menyikapi revisi UU 22 Tahun 2009 tentang UU LLAJ. Deni menyebut, hal itu masih usulan dan belum ditetapkan. Berbeda jika sudah ditetapkan maka akan disikapi dengan tegas.

“Ini kan baru usulan, belum masuk ke ranah sidang paripurna. Jadi masih bisa dimentahkan, kecuali udah mau dikeluarkan menjadi perpu, baru kita sikapi dengan tegas,” ungkap dia.

Menurutnya, penetapan revisi UU 22 Tahun 2009 UU LLAJ ini belum mendapatkan persetujuan dari Komisi 1 sampai Komisi 3. “Kan itu juga belum tentu dari komisi 1 sampai 3 belum ada statement apapun ataupun persetujuan entah itu mereka setuju atau tidaknya.” pungkasnya.

Demo Ojol Hari Ini

Dikutip dari Republika, massa aksi demo ojol menggelar Salat Jumat berjamaah di depan Kompleks DPR RI di Jakarta. Sebelumnya mereka berjalandi Jalan Gatot Subroto denganmengenakan atribut hijau khas Gojek dan Grab.

Dari spanduk yang mereka bawa, mereka menggelar aksi demo untuk meminta DPR RI melakukan revisi pada UU nomor 2 tahun 2009. Para driver ojol meminta kendaraan roda dua dijadikan kendaraan terbatas khusus.(rez/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button