ABOUT DESA

Dua Camat di Cianjur Utara Tukar Posisi Kepemimpinan

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Setelah penetapan rotasi PNS eselon 3 di lingkungan Pemkab Cianjur, kini dua camat di wilayah Cianjur utara menggelar acara kenal pamit, di Aula kantor Kecamatan Cipanas, Kamis (14/10/2021).

Rotasi pun terkesan seolah bertukar kursi jabatan. Sebab, kedua camat ini dipindahkan masih dalam satu wilayah yang digadang-gadang akan dimekarkan menjadi Kota Cipanas.

Dua Camat tersebut yakni, Firman Edi yang semula menjadi Camat Sukaresmi, kini menjabat Camat Cipanas. Sedangkan Latip Ridwan yang semula Camat Cipanas, kini menjadi Camat Sukaresmi.

Camat Sukaresmi yang baru, Latip Ridwan mengatakan, selama memimpin hampir dua tahun di Kecamatan Cipanas, pengalaman serta ilmu yang didapat sangatlah luar biasa dan berharga.

“Luar biasa berharganya itu, ketika kita mampu melaksanakan dan mengimplementasikan keinginan serta harapan seluruh warga Cipanas, para pejabat desa, beserta jajarannya. Termasuk Forkopimcam dan tokoh masyarakat yang ada di sini,” ujarnya kepada Cianjur Today, Kamis (14/10/2021).

Ia pun merasa yakin, bahwa masyarakat Cipanas memiliki keilmuan, disiplin, dan etika yang mumpuni.

“Itulah pengalaman berharga bagi saya, yaitu bisa bekerja sama dengan orang-orang yang luar biasa,” sambungnya.

Setelah kepindahan dirinya ke Sukaresmi, lanjut Latif, ilmu serta pengalaman yang didapat di Cipanas akan menjadi bekal untuk melanjutkan program-program yang telah baik menjadi lebih baik.

Sementara itu, mantan Camat Sukaresmi yang kini menjabat Camat Cipanas, Firman Edi menuturkan, setelah dilakukannya kenal pamit dengan Camat Cipanas yang terdahulu, pihaknya kini tentu akan berupaya merealisasikan program-program yang telah baik di masa kepemimpinan sebelumnya.

Termasuk, kata Firman, salah satunya terkait dengan program percepatan vaksinasi yang saat ini tengah digalakkan pemerintah pusat hingga daerah.

“Mudah-mudahan dengan upaya bersama seluruh unsur yang ada di Kecamatan Cipanas ini, kami dapat mewujudkan dan menyukseskan program vaksinasi hingga beberapa bulan ke depan dengan target sekitar 70 persen,”papar Firman.

Selain itu, lanjutnya, tidak hanya dalam penanganan pandemi Covid-19 atau vaksinasi, namun termasuk peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Kecamatan Cipanas.

Apalagi, menurutnya, Cipanas ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata bagi warga di luar Cianjur.

“Jadi banyak PR yang akan kami usahakan bersama dengan seluruh unsur yang ada. Bukan hanya penanganan pandemi Covid-19, juga sektor ekonomi, pariwisata, dan K3 yang ada di wilayah Kecamatan Cipanas ini,” tandasnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button