Today

Dua Ekor Monyet yang Berkeliaran di Atap Kantor Kecamatan Cianjur, Masih Belum Tertangkap

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dua ekor monyet yang berkeliaran di atap Kantor Kecamatan Cianjur, hingga saat ini masih belum tertangkap.

Padahal, Tim Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) sudah menyiapkan perangkap berupa makanan, namun belum bisa menangkap dua monyet ekor panjang tersebut.

“Sampai saat ini kami belum berhasil menangkap dua ekor monyet itu. Kami agak kesulitan, karena monyet itu masuk ke satu tempat yang lubangnya kecil dan tidak ada akses masuk untuk mengevakuasinya,” ujar Danru Mako 1 Damkar Cianjur, Aan Salwan kepada Cianjur Today, Rabu (28/7/2021).

Dia menduga, monyet tersebut merupakan monyet liar yang biasa hidup di daerah Dauan Irigasi Ciraden yang berjalan mengikuti arus Sungai Cianjur ke wilayah kota.

“Monyet liar tersebut sepertinya mengikuti arus Sungai Cianjur hingga sampai ke daerah perkotaan dan bersembunyi di sini,” terangnya.

Aan mengaku, sejauh ini tidak ada laporan dari pihak kecamatan terkait adanya fasilitas yang dirusak oleh dua ekor monyet tersebut.

“Tidak ada fasilitas yang dirusak, hanya saja ada buah warga yang diambil. Jadi masyarakat agak sedikit ketakutan,” ungkapnya.

Menurutnya, pihak Damkar akan datang kembali jika memang pihak kecamatan membutuhkan bantuan dari pihak Damkar.

“Untuk saat ini, belum ada keluhan apapun. Kalau pihak kecamatan meminta, kami akan datang lagi. Tapi perangkap tetap kami pasang di lubang atap kantor kecamatan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, dua ekor monyet terlihat berkeliaran di atap Kantor Kecamatan Cianjur, pada Senin (26/7/2021). Monyet tersebut diduga kelaparan dan mencari makan.(ct10/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button