PeristiwaToday

Dua Kecelakaan Truk di Cianjur Hari Ini, Dua Orang Tewas

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dua kecelakaan truk terjadi di Kabupaten Cianjur hari ini, Selasa 18 Agustus 2020. Peristiwa ini terjadi di Cipanas dan Gekbrong dalam waktu yang berdekatan. Akibatnya dua orang sopir tewas seketika.

Kecelakaan di Jalan Raya Cianjur – Sukabumi, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Ada tiga kendaraan yang terlibat, di antaranya truk Hino losbak bernomor polisi B 9021 BYY, sepeda motor jenis matik bernomor polisi F 6639 OC, dan Daihatsu Xenia bernomor polisi B 1309 VUJ.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, mengatakan, ketiga kendaraan itu melaju searah dari Sukabumi menuju ke Cianjur sekitar pukul 05.30 WIB. Namun belum dijelaskan bagaimana kronologisnya.

“Sopir truk yang bernama Saepudin meninggal dunia setelah mengalami luka pada bagian wajah, dada dan kepala,” paparnya kepada Cianjur Today, Selasa (18/8/2020).

Sementara dua orang pengendara motor mengalami luka ringan dan langsung mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan setempat. Ia pun mengimbau bagi para pengendara truk saat menjalankan kendaraannya supaya tetap menjaga kondisi badan dan ditemani oleh rekan dalam perjalanan.

“Dalam berkendara mending dua orang biar ada teman jadi gak ngantuk,” ujarnya.

Kronologis Kecelakaan di Ciloto

Kecelakaan truk juga terjadi di Tebing Turangga, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, hari ini Selasa 18 Agustus 2020 sekitar pukul 05.30. Sebuah truk boks menabrak tebing hingga menyebabkan sopir tewas terjepit.

AKP Meilawaty menjelaskan kronologis kecelakaan di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, hari ini Selasa 18 Agustus 2020. Truk boks nopol B 9114 SXS melaju dari arah Bogor menuju ke Cianjur. Ketika menempuh jalan menurun dan berbelok ke kanan, truk hilang kendali out ke kiri dan menabrak tebing.

Truk boks B 9114 SXS yang dikemudikan Andi Wijaya itu diketahui membawa muatan sabun, sampo, kecap, pasta gigi. “Akibat kejadian tersebut sopir tergencet kabin kendaraan dan meninggal dunia di TKP, kendaraan truk boks rusak,” tuturnya.

Hasil penyelidikan sementara, pengemudi kendaraan truk boks tidak bisa mengendalikan kendaraan sehinga out ke kiri menabrak tebing. Sedangkan faktor kendaraan masih dalam proses penyelidikan.(ian/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button