Today

Dua Mobil dan Motor Kecelakaan di Gekbrong, Satu Orang Meninggal

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dua mobil dan satu sepeda motor terlibat kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi, Kampung Jati, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Minggu (12/12/2021) malam.

Menurut informasi yang dihimpun Cianjur Today, akibat kecelakaan tersebut,satu orang meninggal dunia.

Korban merupakan pengemudi atau sopir dari mobil Daihatsu Terios berinisial ARS yang berasal dari Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Kanit Laka Polres Cianjur, Ipda Hadi Kurniawan menuturkan, kecelakaan di Gekbrong itu juga menyebabkan dua orang di sepeda motor luka ringan.

“Pengemudi Daihatsu Terios warga Cibadak Sukabumi meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut,” ujarnya, Senin (13/12/2021).

Ia mengatakan, kedua orang yang berada di motor merupakan warga Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi. Mereka berinisial RB (23) dan DS (29).

Hadi menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat mobil Terios yang akan menyalip kendaraan lainnya.

Namun dari arah berlawanan melaju mobil Kijang Innova, sehingga kedua mobil tersebut bertabrakan.

Selain itu, mobil Terios juga sempat menyerempet satu kendaraan bermotor yamg tengah berboncengan.

“Terios melaju dari arah Cianjur menuju ke arah Sukabumi, mengambil kanan mendahului kendaraan di depannya. Kemudian menyerempet motor yang melaju dari arah berlawanan,” ucapnya.

Sementara itu pengendara mobil dan motor Toyota Innova berinisial DA selamat dalam kecelakaan di Gekbrong tersebut. Menurut hasil penyelidikan, Hadi menyimpulkan adanya ketidakhati-hatian saat mendahului kendaraan lainnya.

“Hasil penyelidikkan sementara pengemudi Terios tidak berhati hati dan waspada sewaktu mendahului kendaraan yang tepat berada di depannya,” ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, arus kendaraan dari kedua arah sempat tersendat saat dilakukan evakuasi korban dan kendaraan.

“Situasi kembali lancar setelah kendaraan dan korban dievakuasi,” tandasnya.(ren/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button