Today

Dua Perjalanan KA Siliwangi Batal, Akibat Gogosan Rel Kereta

CIANJURTODAY.COM, Sukabumi – Dua perjalanan Kereta Api (KA) Siliwangi batal berangkat, akibat gogosan di petak Jalan Sukabumi-Gandasoli. Tepatnya, di KM 59+8/9 dengan panjang Lk berjarak 5 meter dan KM 60+3/4 sepanjang Lk 4 meter.

BACA JUGA : KA Siliwangi Kembali Beroperasi, Penumpang Harus Sudah vaksin

Menurut informasi yang dihimpun Cianjur Today, gogosan tersebut terjadi diakibatkan tingginya curah hujan di lokasi, Kamis (17/2/2022) sekitar 17.43 Wib.

Saat ini, di lokasi sudah terpasang semboyan tiga atau tidak dapat dilalui oleh perjalanan Kereta Api.

Manager Humas Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan, terdapat dua perjalanan KA lokal Siliwangi yang terhambat akibat gogosan tersebut. Mereka adalah, KA 440 dari Sukabumi ke Cipatat yang semestinya berangkat pukul 17.45 Wib. Selain itu, KA 439 dari Cipatat ke Sukabumi yang semestinya berangkat pukul 20.35 Wib.

“Kami atas nama PT KAI, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya bagi semua pengguna jasa KA. Khususnya perjalanan KA Siliwangi di lintas Sukabumi-Cipatat PP,” ujarnya melalui rilis KAI, Kamis (17/2/2022).

Menurutnya, saat ini tim di lapangan terus berupaya untuk menyelesaikan gogosan tersebut, agar bisa segera teratasi.

Pengguna KA Siliwangi Harus Pilih Alternatif Lain

Kuswardoyo mengungkapkan, bagi pengguna KA Siliwangi khususnya KA 440 dan 439, perlu mempertimbangkan memilih moda transportasi lain. Karena perkiraan perbaikan jalur yang cukup lama, maka perjalanan KA tersebut terpaksa dibatalkan.

“Sekali lagi, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anda menggunakan jasa layanan kereta api,” tutupnya.

Sebelumnya, perjalanan Kereta Api (KA) Siliwangi tujuan Sukabumi – Cianjur – Cipatat kembali beroperasi mulai Rabu (22/9/2021) lalu. Selain itu, beberapa kereta api lokal pun sudah jalan kembali dengan persyaratan yang berlaku.

Di antaranya, KA Bandung Raya lintas Cicalengka-Padalarang, KA Cibatuan lintas Cibatu-Purwakarta, KA Walahar Ekspres lintas Purwakarta-Cikarang dan perjalanan KA Siliwangi lintas Cipatat-Sukabumi.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan, kapasitas tempat duduk 50 persen dari jumlah tempat duduk yang tersedia.

“Daop 2 Bandung secara adaptif menyesuaikan layanan KA di tengah pandemi Covid-19. Kami tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui moda transportasi kereta api di masa PPKM ini,” ujarnya.

BACA JUGA : Penyesuaian Tarif KA Siliwangi Berlaku Mulai Hari Ini, Cianjur – Cipatat Cuma Rp2 Ribu

Ia mengingatkan kembali berbagai protokol kesehatan yang harus pelanggan penuhi saat akan naik perjalanan KA siliwangi api pada masa pandemi Covid-19 sesuai SE Kemenhub No 69 tahun 2021.

(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami