TODAY

Dua Polisi yang Terbakar Sudah Dibolehkan Pulang

CIANJURTODAY.COM, Bandung -Briptu Yudi Muslim dan Briptu Fransiskus Aris Simbolon saat ini sudah diperbolehkan untuk pulang. Keduanya telah dirawat beberapa pekan di RSHS Bandung, karena terbakar saat mengamankan demo mahasiswa di depan Pendopo Cianjur, Kamis (15/8/2019) lalu.

Kini, kedua polisi dengan luka bakar cukup serius itu sudah dinyatakan membaik setelah melakukan sejumlah operasi bedah plastik.

dr Melinda Sari, dokter bedah plastik yang menangani keduanya mengkatakan saat ini kedua pasien sudah boleh pulang. Ia pun mengatakan, pekan depan keduanya harus melakukan kontrol kesehatan ke poliklinik.

“Hari ini keduanya sudah bisa pulang dan minggu depan melakukan kontrol ke poliklinik,” paparnya seperti dikutip dari Tribunnews, Jumat (6/9/2019).

Kontrol kesehatan tersebut harus dilakukan oleh kedua pasien guna melihat perkembangan kesehatan setelah menerima perawatan di rumah. Kontrol yang dilakukan yaitu di bagian bedah plastik, hal itu untuk memastikan penyembuhan luka bakarnya terus membaik.

Pemeriksaan kesehatan rutin tersebut, lanjut Melinda, bertujuan untuk memastikan tidak adanya kontraktur atau komplikasi pada tubuh pasien. Hal tersebut pun meliputi fisioterapi yang dilakukan oleh keduanya guna memastikan tidak adanya sendi yang kaku, terutama pada bagian tubuh yang terbakar.

“(Lama fisioterapi) mungkin sekitar dua bulan jika penyembuhan lukanya bagus dan tidak ada kaku sendi. Tapi bisa juga sampai enam bulan (tergantung penyembuhan).”pungkasnya.(ct1/bbs)

Reporter: Afsal Muhammad
Sumber dan foto: Tribunnews.com

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan