Today

Dua Ruko di Cibeber Kebakaran, Lima Unit Mobil Pemadam Diterjunkan Sekaligus

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dua ruko di Kampung Mayak, RT 02/RW 05, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur kebakaran pada Kamis (4/2/2021). Kejadian tersebut berlangsung pada pukul 8.30 hingga 10.30 Wib.

Api yang berasal dari salah satu ruko diduga menyimpan BBM ilegal berjenis premium dan pertalite. Sementara ruko lainnya merupakan penyimpanan gula merah.

Ruko penyimpanan gula bisa cepat dipadamkan. Sementara ruko penyimpanan BBM sulit dipadamkan karena ada sekitar 10 drum berisi BBM yang hangus terbakar.

Api berhasil dipadamkan setelah tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur menerjunkan lima unit mobil pemadam. Karena kesulitan air, mobil pemadam terpaksa pulang pergi dari sumber air ke TKP.

Selain itu, setelah api berhasil padam, bangunan ruko hampir menimpa seorang petugas damkar hingga harus diangkut menggunakan ambulans.

Kapolsek Cibeber, Kompol Bambang Kristiyono mengatakan, sampai saat ini penyebab kebakaran masih sedang dalam penyelidikan.

“Penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (4/2/2021).

Selain itu, Bambang menjelaskan, pihaknya belum memahami apakah ruko tersebut benar digunakan untuk menyimpan BBM ilegal.

“Kita belum paham dan belum mengetahui soal itu,” kata dia.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun kerugian dari kebakaran ini sekitar puluhan juta rupiah. Selain itu, jalan di sekitar lokasi pun mengalami kemacetan, sehingga harus menggunakan sistem buka tutup.(afs/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button