Today

Dua Rumah jadi Sasaran Pencurian di Cipanas, Perhiasan hingga Uang Jutaan Raib!

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Dua rumah warga di Kampung Cinyawar RT 04/RW 02 Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur menjadi sasaran pencurian, Selasa (19/10/2021) dini hari.

Menurut informasi yang dihimpun tim Cianjur Today, dua rumah yang menjadi sasaran pencuri tersebut milik Hj Juriah dan Kasman.

Dari kedua rumah tersebut, sedikitnya uang tunai sebesar Rp4 juta, perhiasan, dan handphone raib dibawa pencuri.

Kepala Desa Ciloto, Marwan mengatakan, informasi pencurian tersebut ia dapatkan dari Ketua RT Cinyawar Ciloto.

“Betul kang, terjadi kembali pencurian barang berharga. Kemarin terjadi di Kampung Cisuren satu rumah dan sekarang dua rumah di Kampung Cinyawar,” ujarnya kepada Cianjur Today, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, kronologi pencurian dua rumah di Kampung Cinyawar tersebut diduga terjadi sekitar jam 02.00 hingga 03.00 Wib. Para pencuri melewati belakang rumah masuk dan naik ke lantai dua rumah dengan mencongkel jendela.

“Dari kejadian ini, rumah milik Hj Juriah dan Kasman kehilangan uang hingga Rp4 juta, emas belum diketahui gramnya, dan dua buah handphone,” ungkapnya.

Menurutnya, pencurian kali ini diduga pencurinya masih sama dengan pencurian beberapa hari yang lalu di Kampung Cisuren Ciloto.

“Saya curiga pencurian kali ini, pelakunya sama dengan pencurian tempo hari di Cisuren dan sudah mengenal area-area yang menjadi sasarannya,” tuturnya.

Maka dari itu, lanjut Marwan, pihaknya akan berkoordinasi dengan semua masyarakat bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa agar mengaktifkan kembali siskamling, sebab situasi saat ini sedang genting.

“Bagi masyarakat khususnya Ciloto tolong Siskamling diaktifkan kembali dan jangan sampai lengah. Karena ini sudah modus baru dan pelaku sudah mengetahui area sasarannya,” tutupnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks