Today

Dua Rumah Kebakaran di Cibeber, Kerugian Capai Rp100 Juta

CIANJURTODAY.COM, Cibeber – Kebakaran di Cibeber kembali terjadi. Kali ini menghanguskan dua bangunan rumah milik warga, tepatnya di Kampung Cikasur Pasir RT 05/RW 09 Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur pada Senin (28/6/2021) malam.

Satpol PP Kecamatan Cibeber, Yadi Hikmat mengatakan, kebakaran terjadi sekitar jam 22.00 Wib. Di mana api mulai terlihat membakar rumah yang terbuat dari kayu hingga hangus.

Kemudian, lanjutnya, api mulai merembet ke bangunan rumah lainnya dengan sangat cepat, sehingga tidak sempat terpadamkan.

Akibatnya, kebakaran di Cibeber tersebut menghanguskan dua rumah dan satu unit sepeda motor milik warga.

“Rumah pertama tersebut milik Bapak Rosyid yang di dalamnya ada tiga orang jiwa. Kemudian rumah kedua milik Ibu Ajeng juga ada tiga jiwa,” ujarnya kepada Cianjur Today, Selasa (29/6/2021).

KEBAKARAN: Dua rumah warga kebakaran di Cibeber pada Senin (28/6/2021) malam. (Foto: Istimewa)

Yadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian berkisaran hingga Rp100 jutaan.

“Penghuni rumah sempat menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, tim Retana sudah berada di lokasi kebakaran dan sedang membantu warga setempat mengevakuasi sisa-sisa kebakaran. Termasuk menyelamatkan barang yang masih tersisa.

“Saat ini kami tengah melakukan pendataan dan melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD. Selanjutnya, pihak BPBD yang akan menangani kasus ini,” ucapnya.

Sementara itu, Operator Pos 1 Damkar Cianjur, Micky Arisona mengungkapkan, pihaknya tidak mendapatkan laporan atas kejadian kebakaran tersebut.

“Kami tidak mendapatkan laporan adanya kebakaran di Cibeber tersebut. Tetapi kami mengetahui kejadian itu dari media sosial pada pukul 23.00 Wib, sementara kejadian terjadi pada pukul 22.00 Wib,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button