Today

Dua SD di Haurwangi Dibobol Maling, Dua Unit Komputer Raib

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Dua sekolah dasar di Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Kamis (3/2/2022) dini hari dibobol maling.

Kawanan maling pun berhasil membawa dua unit komputer dan satu unit printer dari
SDN Buniayu 1 dan SDN Buniayu 2.

Kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun dua SD di Haurwangi tersebut harus menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah dan file data penting yang berada dalam komputer turut hilang.

Penjaga SDN Buniayu 1, Agus (45) menerangkan, ia kerap datang ke sekolah paling awal sebelum para guru ataupun siswa.

“Saya biasa datang paling awal, karena harus menyiapkan berbagai kebutuhan untuk kepala sekolah dan guru, termasuk membereskan ruangan kelas,” ujarnya kepada Cianjur Today, Jumat (4/2/2022).

Namun, lanjutnya, pada saat kejadian, ia sampai di sekolah sekitar pukul 6.30 Wib dan kaget karena pintu besi Lab Komputer sudah terbuka.

“Ternyata kunci gemboknya sudah tidak ada dan di dalam ruangan Lab terlihat acak acakan. Dua unit komputer beserta dua monitornya sudah raib,” paparnya.

Saat itu juga, ia langsung melaporkan kejadian pencurian tersebut pada guru SDN Buniayu 1. Sedangkan kepala sekolah tidak bisa datang, karena sejak tiga hari lalu sedang sakit.

Kejadian serupa terjadi juga pada SDN Buniayu 2 yang kehilangan satu unit printer di salah satu ruangan sekolah.

Kepala SDN Buniayu 2, Endang Hikmat menambahkan, SDN Buniayu 1 dan SDN Buniayu 2 berada dalam satu komplek yang sama. Ia mengetahui sekolah dibobol kawanan maling, berawal dari informasi beberapa orang guru dan langsung berangkat menuju sekolah.

Setelah sampai, ternyata benar adanya bahwa ruangan lab komputer kuncinya sudah rusak dan satu unit printer hilang oleh kawanan maling.

“Selama bertugas menjadi Kepala SDN Buniayu 2, baru pertama kali ini kawanan maling beraksi di sekolahnya. Kami sudah melaporkan kejadian nahas tersebut pada Pemerintah Desa Kertamukti Haurwangi dan Polsek Bojongpicung,” pungkasnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button