NASIONAL

Duarr! Gudang Bahan Peledak Brimob di Semarang Meledak

CIANJURTODAY.COM – Terjadi ledakan di gudang amunisi di Markas Brimob Srondol, Semarang. Ledakan tersebut terjadi di penyimpanan bahan peledak, saat ini warga pun telah dievakuasi.

Bhabinkamtibmas Srondol Wetan, Briptu Riski, mengatakan, kondisi di tempat kejadian masih dalam penanganan. “Kejadian ledakan tadi pagi, saat ini kondisi masih penanganan,” ujarnya dikutip dari detikcom, Sabtu (14/9/2019).

Saat ini, lanjut Riski belum ada yang diizinkan mendekati lokasi kejadian. Terkait penyebab ledakan tersebut, belum ada konfirmasi lebih lanjut.

“Saya di Raja Besi, saat ini belum bisa masuk. Belum ada konfirmasi terkait penyebab ledakan,” ujarnya.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Rycko Amelza Dahniel, mengatakan peristiwa itu terjadi di penyimpanan bahan peledak sekitar pukul 07.00 WIB. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa warga sudah dievakuasi.

“Gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom temuan dari masyarakat yang meledak tadi pagi sekitar jam 7. Bukan Markas atau asrama yang terbakar. Jam 8 ledakan berhenti dan saat ini dalam tahap pengamanan lokasi ledakan. Warga sudah dievakuasi sejak ledakan pertama terjadi,” tuturnya.

Ledakan tersebut mengejutkan masyarakat di sekitar Mako Brimob Srondol dan menyebabkan masyarakat yang ketakutan serTa berhamburan menyelamatkan diri.

Menurut warga ledakan sampai menggetarkan tembok dan beberapa genteng rontok. Dari perkampungan di dekat lokasi terlihat asap sudah tidam terlihat dari gudang tersebut.

“Ledakan berkali-kali, api muncrat-muncrat panik semua lari,” kata Kunsari, warga yang tinggal di Jalan Mangga tak jauh dari tempat kejadian.

Video ledakan tersebut beredar di sosial medoa. Dalam video tersebut terlihat asap membubung tinggi di lokasi. Bahkan, terdengar beberapa kali ledakan yang terjadi.(ct1/bbs)

Sumber: Detik.com

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan