Today

Duarr! Warung dan Rumah di Cianjur Rusak Tersambar Petir

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Sebuah rumah dan warung milik warga di wilayah Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur tersambar petir, pada Jumat (5/3/2021) sore. Akibatnya, bagian atap dan dapur dua bangunan tersebut pun ambruk hingga mengalami kerusakan cukup parah.

Sekretaris Retana Kecamatan Sukaluyu, Awaludin (38) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di dua lokasi di Desa Sukaluyu. Lokasi pertama, warung milik warga di Kampung Bayur RT 04/RW 05 dan lokasi kedua rumah milik warga Kampung Bayur RT 04/RW 09.

“Betul kang, kejadian bangunan yang tersambar petir ini terjadi di dua lokasi berbeda, yakni warung dan rumah warga di Desa Sukaluyu.” ujar Awaludin saat dikonfirmasi Cianjur Today, Sabtu (6/3/2021).

Awaludin menuturkan, kerusakan bagian atap dan depan warung sekitar 75 persen akibat tersambar petir. Bangunan tersebut diketahui milik Karim dan tersambar sekitar jam 17.25 Wib.

“Sementara kejadian kedua petir menyambar rumah milik warga bernama Jajang. Bagian dapur mengalami rusak parah, kejadiannya sekitar jam 17.00 Wib,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Warga yang rumahnya tersambar petir mengalami kerugian material cukup besar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa kang, hanya warga mengalami kerugian material sekitar puluhan juta rupiah,” ucapnya.

Saat ini, warung dan rumah warga yang tersambar petir di Cianjur tersebut sudah dilakukan evakuasi.”Alhamdulillah kemarin langsung dilakukan evakuasi dibantu aparat desa dan warga setempat,” tutupnya.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami