Today

Duh! Baliho Ucapan HUT RI Bergambar Presiden dan Bupati Cianjur Dibakar ODGJ

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Baliho ucapan HUT RI bergambar Presiden dan Bupati Cianjur yang terletak di Jalan Raya Cibeber, Pasirhayam, Cianjur terbakar hingga rusak.

Menurut warga setempat, Dadang Solihin (42) menuturkan, baliho ucapan HUT RI bergambar Presiden dan Bupati Cianjur tersebut dibakar oleh orang yang mengalami gangguan jiwa, pada Kamis (5/8/2021).

“Itu kemarin dibakar oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Kejadiannya sekitar jam 12.05 Wib,” ujar Dadang kepada Cianjur Today, Jumat (6/8/2021).

Dadang menjelaskan, kronologis kejadiannya bermula saat seorang pria yang diduga ODGJ, mendekati tiang penyangga baliho tersebut.

Setelah itu, lanjutnya, orang tersebut memanjatnya hingga sampai ke ujung tiang dan langsung membakar baliho tersebut yang bergambar Presiden dan Bupati Cianjur tersebut.

Ia mengatakan, tidak melihat jelas pria yang diduga ODGJ tersebut membakar menggunakan apa, namun setelah membakar baliho tersebut, pria tersebut pun langsung turun dari atas tiang.

“Api sempat terlihat membakar baliho tersebut. Karena khawatir api merembet dan mengenai kabel listrik di sekitarnya, warga beserta polisi dan Satpol PP Cianjur pun berusaha memadamkan api tersebut,” ucap dia.

Menurutnya, setelah api padam, pria yang diduga ODGJ tersebut langsung diamankan oleh pihak kepolisian dan Satpol PP Cianjur.

“Kemarin orang yang membakar baliho tersebut langsung diamankan, agar tidak melakukan hal yang membahayakan kembali,” tutup dia.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami