Gaya Hidup

Duh, Bill Gates dan Melinda Umumkan Telah Resmi Bercerai

CIANJURTODAY.COM – Kabar mengejutkan datang dari Pasangan Bill Gates dan Melinda Gates yang mengumumkan telah resmi bercerai pada Senin (3/5/2021).

Pengumuman perpisahan tersebut disebarkan oleh Bill dan Melinda melalui cuitan di akun Twitter mereka masing-masing.

“Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” tulis keduanya di akun Twitter mereka pada Senin (3/5/2021).

Bill dan Melinda Gates telah hidup bersama selama 27 tahun. Mereka mengalami beberapa kali masa sulit dalam sepanjang pernikahan mereka.

Dalam kesempatan lain pada 2019, dalam wawancara Melinda dengan Sunday Times of London menceritakan keraguannya tentang nasib pernikahannya dengan Bill.

“Ketika dia mengalami kesulitan membuat keputusan tentang menikah, dia sangat jelas bahwa ini bukan tentang saya, ini tentang, ‘Bisakah saya mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?’”cerita Melinda saat berbagi dengan Sunday Times of London.

Pada 2020, merupakan titik balik bagi Bill dan Melinda Gates di mana Bill mengundurkan diri dari Microsoft dan fokus pada Bill dan Melinda Gates Foundation.

Meski telah memutuskan untuk berpisah, Bill dan Melinda tetap berkomitmen untuk menjalankan Bill dan Melinda Gates Foundation bersama.

“Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan. Tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya,”jelas Bill dan Melinda Gates.

Bill and Melinda Gates Foundation merupakan sebuah organisasi filantropi swasta yang mendanai penelitian dan kerja advokasi di seluruh dunia, termasuk di beberapa negara paling miskin di dunia.

Yayasan tersebut telah memberikan miliaran dana untuk mendukung masalah seperti kesehatan global, pembangunan dan pendidikan, serta memerangi perubahan iklim dan pandemi Covid-19.

Bill Gates, yang ikut mendirikan Microsoft pada tahun 1975 dan menjabat sebagai kepala eksekutif hingga 2000, mengundurkan diri dari dewan direksi perusahaan tahun lalu dan sejak itu memfokuskan sebagian besar usahanya pada filantropi.

Walaupun demikian, ia masih memiliki sekitar 1,3 persen saham Microsoft. Kekayaan bersihnya kira-kira 130 miliar dollar AS atau Rp 1,8 kuadriliun dan menurut Forbes, menjadikan Bill sebagai orang terkaya keempat di dunia.(sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button