Today

Duh, China Bikin Harga Bitcoin Anjlok Lagi!

CIANJURTODAY.COM – Dalam beberapa menit, Bitcoin (BTC) anjlok $1000 pada Senin (21/6/2021). Alasannya, karena berita terbaru dari China berhasil mengarahkan kenaikan lagi.

Bank China Terbesar ke-3 Memperingatkan Mengenai Crypto

Data dari Cointelegraph Market Pro dan Trading View menunjukkan, bahwa BTC/USD telah mencapai posisi terendah lokal di bawah $32.500 pada Senin (21/6/2021).

Melalui pernyataan Bank Pertanian China menegaskan, tidak akan mengizinkan penggunaan layanannya untuk transaksi yang terkait dengan BTC atau cryptocurrency.

Jurnalis Colin Wu melaporkan di Twitter mengenai transaksi di Bank terbesar ketiga di China terkait BTC atau cryptocurrency.

“Pernyataan itu menekankan bahwa setelah adanya perilaku yang relevan ditemukan, transaksi akun akan segera ditangguhkan. Hubungan pelanggan akan terhenti dan departement terkait akan dilaporkan,” tulisnya.

Meski volatilitas yang dihasilkan menakutkan, itu sesuai dengan perilaku dan pengumuman yang sebelumnya diinformasikan oleh China.

China Bikin Harga Bitcoin Anjlok Lagi

Dalam beberapa pekan terakhir negara ini sudah menjadi sumber masalah bagi BTC. Sebab, beberapa penambang menghadapi tindakan keras dan para pejabat yang mengulangi pembatasan yang ada pada cryptocurrency yang berlaku sejak 2017.

Melansir Cointelegraph, banyak yang berpendapat bahwa tekanan harga adalah reaksi berlebihan. Pada akhirnya, BTC akan mendapat manfaat peralihan dari ketergantungan China.

Menariknya, laporan bahwa tweet oleh Bank Pertanian China sudah menghapus pengumuman tersebut dan sekarang mulai muncul ke permukaan.

“Jaringan BTC baru saja mengalami serangan terbesar dalam sejarahnya,” ujar Charles Edwards, CEO Manajer Aset Capriole.

“Skenario kasus terburuk untuk larangan penambangan China sekarang telah dimainkan,” pungkasnya.(ct7/sis)

Sumber: https://cointelegraph.com/news/bitcoin-price-dips-to-32-5k-on-consistent-new-china-fud/amp

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button