Today

Duh, Jelang Ramadan Harga Daging Ayam Naik Drastis Sementara Cabai Kembali Normal

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pantauan harga daging ayam menjelang bulan Ramadan di Pasar Induk Cianjur (PIC) mengalami kenaikan yang cukup drastis. Saat ini diketahui, harga daging ayam mencapai Rp45 ribu per kilogram dari harga yang asalnya berkisar Rp30 ribuan.

Pedagang daging ayam di PIC, Kusnadi (38) mengatakan, kenaikan terjadi sudah sejak seminggu sebelum menjelang bulan puasa. Menurutnya, kenaikan pun bertahap dari mulai Rp32 ribu hingga sekarang menjadi Rp45 ribu.

“Kenaikan sekarang drastis, kurang lebih sudah ada satu minggu kenaikan daging itu secara bertahap. Dari Rp32 ribu, Rp35 ribu, sampai sekarang Rp45 ribu,” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (12/4/2021).

Pedagang daging ayam lain pun Iyang (44) mengungkapkan, harga daging ayam melambung, sehingga membuat konsumen enggan membeli. Akhirnya para pedagang di PIC pun mengeluh sebab sepi pembeli.

“Mungkin karena masyarakat banyak yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, jadi dampaknya kepada kami pedagang daging ayam harga tinggi dan pembelinya sedikit,” ungkapnya.

Iyang berharap kenaikan dari pemasok ini segera menurun, karena khawatir kerugian malah semakin tinggi, sehingga pedagang tidak bisa memutarkan modal usaha.

Iyang pun mengatakan, harga daging sapi sementara ini masih normal seperti biasa dan tidak mengalami kenaikan.

“Untuk saat ini harga daging sapi masih normal, masih dengan harga Rp112-113 ribu per kilogram dan itu harga masih normal,” jelasnya.

Begitupun dengan harga percabaian, menurut pedagang cabai, Santi (34) mengatakan, sejumlah cabai sempat mengalami kenaikan, tapi menjelang bulan puasa ini harga percabaian normal.

“Harga cabai untuk saat ini normal, hanya Rp50 ribu per kilogram dan harga cabai yang berjenis lainnya hanya Rp30-40 ribuan,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button