Today

Duh! Sejumlah Trotoar di Cianjur jadi Tempat Pembuangan Sampah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemandangan trotoar di Cianjur saat ini tengah memperihatinkan. Sebab, trotoar yang seharusnya menjadi fasilitas umum bagi pejalan kaki, malah jadi tempat pembuangan sampah.

Pengurus organisasi Pemuda Peduli Lingkungan Cianjur, Lutfi mengatakan, kondisi tersebut terjadi karena kurangnya penyediaan bank sampah dan dalam hal ini adalah tugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Ini merupakan tanggung jawab DLH. Mereka seharusnya memfasilitasi bank sampah di setiap titik. Namun justru malah membiarkan trotoar menjadi tempat penampungan sampah. Sangat disayangkan dan patut dicurigai anggaran untuk fasilitas bank sampahnya ke mana,” ujar Lutfi kepada Cianjur Today, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya ia dan anggotanya telah menemukan beberapa lokasi di mana trotoar yang harusnya digunakan sebagai fasilitas umum, justru dipenuhi sampah layaknya penampungan sampah.

“Terpantau ada di beberapa titik jalan, seperti; trotoar Jalan Siliwangi sekitar SMPN 2 Cianjur, Jalan Prawatasari seberang Lapangan Prawatasari, Jalan KH Abdulah Bin Nuh depan Citimal Cianjur, dan di jalan depan Makam Taman Pahlawan Cianjur,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau, agar masyarakat juga turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim hujan saat ini.

“Masyarakat juga perlu berperan agar masalah lingkungan bisa kita atasi bersama. Musim hujan seperti saat ini, potensi banjir sangat tinggi. Sehingga harus ada kesadaran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan ini,” tandasnya.(ega/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami