Today

Dukung Investasi, Kades se-Cianjur Ikut Workshop di Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cianjur menggelar workshop peningkatan kapasitas perangkat desa, Rabu (8/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Cianjur Kecamatan Cipanas ini dilakukan dalam rangka mendukung investasi di Kabupaten Cianjur.

Kepala DPMPTSP Kebupaten Cianjur, Euis Jamilah mengatakan, acara workshop kepala desa se Cianjur ini sangat didukung oleh Pemkab Cianjur. Ia menyebut, kegiatan ini dihadiri para kepala desa.

“Kegiatan ini agar para kades bisa melek dan mendatangkan investor dari luar. Karena di masa pandemi sekarang mendatangkan investor dari luar itu sangat susah,” paparnya.

Maka dari itu, kata dia, saat ini pemerintah sedang mengangkat potensi-potensi yang ada di setiap desa di Cianjur. Menurutnya itu bisa menambah nilai investasi Kabupaten.

“Yah, jadi intinya itu untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di setiap desa. Contohnya seperti bumdes, nantinya kita akan mengembangkan bumdes yang ada di setiap desa,” singkatnya.

Bupati Cianjur, Herman Suherman berpesan agar para kepala desa menggunakan teknologi dalam berinvestasi di era industri 5.0.

“Sekarang itu sudah zamannya melek. Jadi tidak bisa hanya mengandalkan bicara-bicara, tapi pergunakanlah teknologi,” ujarnya.

Herman berharap, ke depan setiap desa di Kabupaten Cianjur dapat memanfaatkan internet agar bisa mempromosikan daerahnya masing-masing.

“Saya berharap dengan adanya workshop atau motivasi ini mudah-mudahan seluruh kepala desa di Cianjur akan melek terhadap dunia industri atau 5.0,” tambahnya.

Selain itu, kata Herman, penerapan digitalisasi desa di Cianjur saat ini masih sedikit. Maka dari itu diadakan program Cianjur Caang, karena ia ingin desa itu bisa melek teknologi.

“Nah dengan adanya Cianjur Caang yang artinya caang listrik, caang informasi, dan caang wawasan digitalisasi itu para kades bisa mengajak para investasi dari luar ke Cianjur,” ucapnya.(ren/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button