OTW PENDOPO 2020

Dukung Kiki Setiawan, Karang Taruna Cianjur Bentuk Reaksi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Karang Taruna Kabupaten Cianjur membentuk gerakan yang dinamai Relawan Kiki Setiawan (Reaksi). Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap Bakal Calon Bupati Cianjur, Mayor (Purn) Kiki Setiawan, S.T.

Diketahui, pada Minggu (31/5/20) lalu Kiki Setiawan menyambangi Karang Taruna yang berada di Kabupaten Cianjur sebagai ajang silaturahmi. Ia menemui pengurus dari tingkat kecamatan dan desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kiki turut melakukan diskusi yang menghasilkan persamaan visi dan misi mengenai pemberdayaan pemuda. Hal itulah yang mendasari pembentukan Gerakan Reaksi.

Ketua Karang Taruna Cianjur, Cece Saepulloh, mengatakan pihaknya sangat mendukung gerakan tersebut. Ia pun berterima kasih atas kehadiran para peserta dan Kiki Setiawan dalam diskusi itu.

“Dalam hal ini, selagi itu merupakan kegiatan yang mengandung dampak baik bagi para pemuda maka saya akan men-support dan mengawal penuh kegiatan itu,” ujarnya.

Adapun selain Cecep Saefulloh, penggagas lainnya yang turut mendukung gerakan reaksi ini adalah Sekretaris Karang Taruna, M.Herry Wirawan. Dirinya juga mendukung penuh kegiatan tersebut, terlebih karena berfokus pada sektor ekonomi yang dinilainya sangat dinantikan masyarakat.

“Tentu saja gerakan Reaksi ini turut mengajak peran serta karang taruna dalam kegiatannya, agar ikut berperan aktif serta menunjukan kepedulian terhadap kondisi masyarakat,” tutur Herry.

Dalam kegiatan itu, Kiki Setiawan, juga membagikan pengalamannya saat menjalani pendidikan militer. Bahkan, ketika ia melakukan kegiatannya di luar negeri. Setidaknya, kata Kiki, pengalaman yang ia bagikan sebagai seorang militer sekaligus wirausahawan dapat memicu semangat baru bagi para pemuda.

Sebab, Kiki menilai bahwa peran pemuda sangatlah penting dalam hal ini. Dirinya turut menyatakan jika setiap perubahan selalu ada peran para pemuda sebagai motor penggeraknya.

“Dalam hal ini, pemuda juga harus memiliki pola pikir yang sama dan mampu mengembalikan citra Cianjur sebagai kota santri yang mampu menghormati para ulama, dan mampu memperkuat moralitas dengan tiang agama yang kuat. Sebab, hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh seorang diri atau beberapa orang saja, melainkan bersama-sama dengan melibatkan para pemuda di dalamnya,” kata Kiki.(*)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker