Today

Dump Truk Bermuatan Besi Kecelakaan di Ciloto, Sopir Meninggal Dunia

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Kecelakaan dump truk kembali terjadi di Jalan Raya Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Kali ini, dump truk bernopol B 9103 EDB bermuatan besi terguling yang diduga akibat rem blong pada Kamis (2/9/2021) sekitar jam 20.50 Wib.

Menurut informasi yang dihimpun Cianjur Today, sebelum terguling, dump truk sempat menyerempet bus dan menabrak satu pengendara sepeda motor yang sedang berboncengan.

Akibatnya, terdapat korban luka-luka, patah tulang, hingga sopir pun meninggal dunia.

“Laka lantas mobil terguling tersebut diduga akibat rem blong dan ketidakhati-hatian pengemudi,” ujar Kanit Laka Sat Lantas Polres Cianjur, IPTU Anjar Maulana, Jumat (3/9/2021).

Ia menjelaskan, kronologis kejadian kendaraan Mitshubishi Dump Truck bernopol B-9103-EBD sedang melaju dari arah Cipanas menuju ke arah Cianjur yang dikemudikan oleh Dede dan membawa penumpang bernama Tri Jaya dan Ardi.

Saat menempuh jalan menurun dan berbelok ke kanan, lanjut Anjar, diduga rem truk tidak berfungsi atau blong, lalu menabrak belakang kendaraan sepeda motor Honda Beat Nopol F-2004-XU yang dikendarai Robi Maulana dan membawa penumpang bernama Mita melaju searah di depannya.

“Nah, kemudian kendaraan Mitshubishi Dump Truck terjadi oleng ke kiri dan menabrak pagar villa yang berada di bahu jalan sebelah kiri hingga terguling,” ucap dia.

Akibat kejadian tersebut, kata dia, sopir Mitshubishi Dump Truck meninggal dunia. Sementara kedua penumpang truk dan pengemudi sepeda motor serta satu orang penumpangnya mengalami luka dan kendaraan keduanya rusak parah.

“Sopir Mitshubishi Dump Truck tidak hati-hati dan waspada. Kemudian rem truk diduga tidak berfungsi,” ucap dia.

Sebelumnya, saksi mata bernama Rudi (24) menuturkan, truk bermuatan besi terguling diduga mengalami rem blong hingga oleng dan menabrak pengendara motor yang sedang berboncengan.

“Ini kejadiannya sekitar jam 20.50 Wib kang, pada saat saya sedang berjaga warung di pinggir jalan dekat lokasi kejadian,” ujarnya Kepada Cianjur Today, Sabtu (2/9/2021).

Rudi menjelaskan, awal mulanya terdengar suara truk dari dekat Kantor Desa Ciloto dengan melaju kencang dan tiba-tiba oleng.

Setelah oleng, truk tersebut menyerempet mobil bus dan menabrak satu pengendara motor beserta penumpangnya hingga pengendara tersebut terpental.

“Setelah menyerempet dan menabrak motor, truk itu langsung terguling ke sebelah kiri jalan arah Cianjur menuju Puncak,” jelasnya.

Menurutnya, di dalam mobil tersebut terdapat tiga orang, satu orang sopir dan dua orang kendektur.

“Dari kejadian tersebut satu orang kendektur meninggal dunia terpental keluar. Satu orang kendektur lain dan sopirnya luka parah akibat terjepit,” tambahnya.

Kecelakaan truk di Ciloto itu juga menyebabkan pengendara sepeda motor terluka.

“Untuk pengendara motor yang tertabrak mengalami luka-luka dan penumpang motor mengalami patah tulang bagian tangan,” sambungnya.

Kepala Desa Ciloto, Marwan membenarkan adanya peristiwa itu. Ia menuturkan, kecelakaan truk bermuatan besi hingga terguling ini akibat rem blong dan menabrak motor.

“Dari kejadian ini baru dilihat yang meninggal dunia satu orang dan lainnya mengalami luka berat,” tuturnya.

Semua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Cimacan untuk melakukan perawatan dan penanganan korban.

“Saat kejadian, Jalan Raya Ciloto Puncak sempat macet, karena laka itu menjadi bahan tontonan warga yang melintas,” tutupnya.(ren/rez/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button