Today

Duta Baca dan Geliat Literasi di Cianjur Car Free Night

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Paguyuban Duta Baca bersama Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Cianjur aktif menggencarkan literasi di Car Free Night (CFN) Cianjur. Tujuannya, meningkatkan literasi masyarakat agar lebih meningkat.

Setiap malam minggu, sejumlah anggota Paguyuban Duta Baca Kabupaten Cianjur memfasilitasi masyarakat untuk mau membaca buku di mobil perpustakaan keliling. Tidak sedikit anak-anak yang punya minat baca tinggi mendatangi mobil Pusling untuk membaca sejumlah buku.

BACA JUGA: Banjir Setinggi 4 Meter Terjang Ratusan Rumah di Sindangbarang Cianjur Selatan

Ketua Paguyuban Duta Baca Kabupaten Cianjur Taufik Hidayat mengatakan, perpustakaan berbasis inklusi sosial sekarang sudah terwujud dan terlihat. 

“Bisa kita lihat di ruang publik Car Free Night banyak sekali minat masyarakat untuk membaca,” ucap dia kepada wartawan, Sabtu (24/9/2022).

Pihaknya menyebut, partisipasi Duta Baca Cianjur tentunya membuat para pengunjung bisa nyaman membaca dan terfasilitasi dengan buku buku yang disediakan oleh Disarpus Kabupaten Cianjur. 

“Tujuan kami sederhana sesuai dengan core value Literasi untuk kesejahteraan, jadi mari bersama sama menjadikan Cianjur sebagai Kabupaten yang literat, karena Literasi adalah nafas panjang peradaban,” ungkap dia.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks