Tips, Trik, dan Tutorial

Edit Bingkai Foto/Twibbon 1 Tahun AKHLAK KAI

CIANJURTODAY.COM -Edit bingkai foto/twibbon 1 tahun AKHLAK KAI. Manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang giat menyosialisasikan AKHLAK sebagai Budaya Perusahaan.

AKHLAK adalah singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Vice President Corporate Culture & General Facilities PT Kereta Api Indonesia (Persero) Agus Supriyono menjelaskan, KAI sebagai salah satu BUMN terkait pelaksanaan corporate value AKHLAK, diharapkan pemerintah dapat menjadi pabrik talenta.

Artinya, fondasi antara BUMN satu dengan lainnya satu arah, sehingga core values–nya dibuat sama.

“Ini kebijakan dari Kementerian BUMN, core values BUMN itu dibuat satu yaitu AKHLAK. AKHLAK ini dipakai di KAI, Pertamina, Telkom dan BUMN lainnya,” ujarnya.

Harapannya pada seorang pegawai, misal dari Telkom pindah ke KAI, karena core values-nya sama, dia tidak lagi banyak menyesuaikan dengan tempat yang baru, karena semuanya sudah inline atau satu arah.

Agus menuturkan, dasar perubahan budaya tersebut ada lima arahan prioritas pertama Presiden RI 2019-2024 yang salah satunya terkait pengembangan SDM menuju era teknologi dan informasi.

Kedua, lima Prioritas Kementerian BUMN yaitu Nilai Ekonomi dan Sosial untuk Indonesia, Inovasi Model Bisnis, Kepemimpinan Teknologi, Pengembangan Talenta dan Peningkatan Investasi.

Dasar ketiga adalah Surat Edaran Menteri BUMN Nomor: SE-7/MBU/07/2020 tentang Nilai–Nilai Utama (Core Values) Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara.

Keempat Launching Akhlak oleh Jajaran Direksi dan Komisaris KAI pada (14/8/2020).

Kelima, Peraturan Direksi PT KAI Nomor: PER.U/KO.106/IX/1/KA2020 tentang Budaya Perusahaan yang diterbitkan pada tanggal 7 September 2020.

Nilai-nilai perusahaan atau AKHLAK diterapkan untuk mencapai Visi Perusahaan yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik di Indonesia.

Edit Bingkai Foto/Twibbon 1 Tahun AKHLAK KAI

Ayo, ikut serta dalam memperingati satu Tahun AKHLAK dengan memasang profil WA atau sosial media dengan twibbon 1 Tahun AKHLAK melalui link berikut:

https://twb.nz/1thnakhlak

(ct7)

Sumber: https://www.topbusiness.id/41873/kai-giat-budayakan-akhlak.html

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button