Today

Ayo Login eform.bni.co.id: Cara Cek Penerima Bantuan BLT BPUM UMKM

CIANJURTODAY.COM – Berikut cara cek apakah kamu merupakan penerima Bantuan BLT BPUM UMKM Rp2,4 juta dengan E-Form BNI login eform.bni.co.id. hanya dengan KTP untuk verifikasi cukup gampang.

Program Bantuan BLT UMKM menjadi program andalan baru pemerintah, saat masa Covid-19 ini. Program BLT UMKM adalah salah satu usaha pemerintah untuk membantu para pelaku usaha mikro di Indonesia.

Saat ini tahap realisasi BLT, telah hampir mencapai 100 persen. Pemerintah sendiri telah menyiapkan total dana yanc akan disalurkan adalah Rp21,861 triliun atau sama dengan 99,41 persen sampai dengan 6 Oktober 2020.

Untuk cek apakah kamu penerima bantuan BPUM UMKM ini atau tidak, kamu cukup login E-Form BRI di laman eform.bni.co.id atau eform.bni.co.id/bpum kemudian ikuti instruksi yang ditampilkan.

Cara Pencairan Bantuan BLT BPUM UMKM

Cara pencairan Bantuan BPUM UMKM terdiri atas pengusulan calon penerima, pembersihan data dan validasi data calon penerima, serta penetapan penerima.

Kemudian, dana bantuan akan dicairkan langsung ke rekening penerima BPUM diikuti dengan laporan penyaluran dana bantuan itu melalui lewat SMS kemudian verifikasi ke bank penyalur untuk pencairan.

Pemerintah menunjuk BRI, BNI dan Bank Syariah Mandiri sebagai bank penyalur Banpres Produktif. Untuk UMKM yang belum punya rekening ketiga bank itu akan dibuatkan di cabang bank tempat pencairan bantuan.

Penerima tidak dipungut biaya apapun dalam penyaluran banpres produktif dalam usaha mikro sebab bantuan itu adalah dana hibah, bukan pinjaman ataupun kredit.

Bantuan Langsung Tunai BPUM UMKM 2020 ini, diharapkan Pemerintah dapat membantu para pelaku usaha mikro yang terdampak Covid-19, dapat beroperasi kembali.

Setiap penerima manfaat akan menerima bantuan senilai Rp2,4 juta. Pemerintah menargetkan 12 juta UKM untuk menjasi penerima bantuan ini. Dana bantuan tersebut akan langsung ditransferkan  ke rekening para penerima.(ega/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker