Today

Bpum November 2021 Cair Cek eform.bri.co.id/bpum! Siapa Tau Dapat

Berikut ini cara cek penerima bantuan UMKM melalui eform.bri.co.id/bpum dengan mudah. Seperti yang telah kita ketahui, Kementerian Koperasi dan UKM mencairkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional.

Jika tahun lalu dana yang cair Rp2,4 juta, besaran BLT UMKM 2021 yaitu Rp1,2 juta.

Nah, bagi Anda yang memiliki UMKM alangkah baiknya untuk mengetahui cek penerima bantuan UMKM melalui eform.bri.co.id/bpum nih. Caranya gampang, cukup klik link eformbri kemudian masukkan nomor NIK e-KTP (NIK). Isi kode verifikasi serta masukan kode inquiry untuk mengetahui hasilnya.

Jika tidak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM 2021 di eform.bri.co.id/bpum, ada pemberitahuan bertuliskan warna merah ‘Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM’. Apabila mendapatkan, selanjutnya dapat segera menghubungi Kantor Cabang BRI untuk pencairan secara bertahap sesuai tanggal tercantum.

Penerima BPUM bisa datang membawa identitas diri untuk verifikasi. Lalu, siapa saja yang berhak dapat bantuan UMKM? Menurut Cianjur Today dari berbagai sumber, Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI Nomor 2 Tahun 2021 mengatur sejumlah ketentuan. BPUM 2021 diberikan kepada pelaku usaha mikro dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Belum pernah menerima dana BPUM
  • Telah menerima dana BPUM tahun anggaran sebelumnya
  • Tidak sedang menerima KUR

Setelah cek melalui eform bri co id bpum 2021 Masyarakat yang mendapat BPUM harus memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki KTP elektronik
  • Memiliki usaha mikro dengan bukti surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan
  • Bukan ASN, anggota TNI, Polri, pegawai BUMN atau BMUD

Cek Penerima BPUM di eform bri co id bpum 2021 dan Cara daftar bantuan UMKM 2021

Pelaku UMKM bisa mendaftar ke pengusul yang sudah tertera, yakni dinas UMKM kabupaten atau kota. Siapkan data seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), alamat tempat tinggal, bidang usaha, hingga nomor telepon. Nantikan update lainnya seputar eform.bri.co.id/bpum, eformbri, dan bantuan UMKM di Cianjur Today!(rez/bbs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami