Gaya Hidup

Eform bri.co.id/Bpum Cek NIK biar dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bagi masyarakat yang belum daftar BPUM 2021, masih ada peluang. Tapi sebelumnya cek NIK melalui eform bri.co.id/bpum atau Banpresbpum.id untuk mengetahui apakah Anda menjadi penerima BPUM atau bukan.

Di Cianjur, Pendaftaran BPUM Kabupaten Cianjur tahun 2021 masih dibuka di link http://bit.ly/BPUMCianjur2021.

Kabid Koperasi UKM Diskoperdagin Cianjur, Indra Sunggara mengatakan, pendaftaran BPUM 2021 masih bisa dibuka dan masih terus melakukan pendataan dengan waktu yang belum ditentukan.

“Dari pusat kementrian secara resmi yang menentukan ditutupnya BPUM tersebut, namun pusat sendiri terus membukanya entah sampai kapan. Rencana sebelumnya akhir Mei selesai ternyata diperpanjang,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (10/6/2021).

Indra menegaskan, dinas memiliki peran hanya sebagai pengusul. Pihak kementerian yang menentukan apakah pendaftaran BPUM/eform bri.co.id/bpum diterima atau tidak.

“Jadi artinya kami mendata UMKM, kemudian kita usulkan ke kementerian dan yang menentukan menang atau tidaknya itu dari pihak kementerian,” jelasnya.

Ia menambahkan, masyarakat pemilik UMKM yang belum mendapatkan BPUM 2021 bisa segera mengusulkan kembali atau daftar lagi ke link yang sudah diberikan oleh dinas dan melakukan pengecekan kembali di situs eform bri.co.id/bpum.

“Jadi kalau misalkan kalau sudah mengusulkan tapi tidak dapat ada kemungkinan ada kendala. Bisa jadi ketika mendaftarkan ada yang salah NIK-nya, salah satu juga itu sangat berpengaruh,” pungkasnya.

Setelah daftar, bisa cek status diterima atau tidak di Eform BRI dengan laman eform bri.co.id/bpum atau Banpresbpum.id (ct9/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami