PeristiwaToday

Empat Desa di Cibeber Cianjur Terendam Banjir

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sejumlah kampung yang tersebar di empat desa di Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur terendam banjir, Selasa (28/04/2020) malam. Banjir tersebut merendam pemukiman warga usai hujan deras melanda lokasi tersebut.

Camat Cibeber, Ali Akbar, menyebutkan desa yang terendam banjir di antaranya Cibokor, Cipetir, Cikondang, dan Cisalak. Dari keempat desa yang terendam, Desa Cipetir jadi yang terparah.

“Yang paling banyak terendam itu ada di Desa Cipetir, sekitar empat ke-RT-an terendam,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Selasa (28/04/2020).

Ali pun mengungkapkan, tinggi banjir bervariatif, ada yang setinggi mata kaki sampai lutut orang dewasa. Bahkan, ada satu rumah di yang terendam hingga sepinggang orang dewasa karena lokasinya berada di bawah permukaan.

Ia menjelaskan, penyebab terjadinya banjir ini berasal dari beberapa faktor. Salah satunya karena luapan sungai yang meluber hingga ke pemukiman.

“Pertama curah hujan yang tinggi, terus ada luapan dari sungai dan irigasi-irigasi. Seperti bantaran yang jebol di Cikondang dan itu memang tahunan sudah sering terjadi di lokasi tersebut. Termasuk perkiraan kami dari saluran irigasi yang masuk ke pemukiman warga,” ungkapnya.

Soal warga yang terdampak banjir Cibeber Cianjur, lanjut Ali, sampai saat ini belum ada informasi akan ada warga yang mengungsi. Kini air banjir di beberapa desa mulai surut.

Tak Ada Korban Jiwa

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami