Today

Empat Metode Sunat Modern di Rumah Khitan Nur Assyifa Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Rumah Khitan Nur Assyifa Cianjur mengenalkan empat metode sunat modern. Selain praktis, proses khitan pun cepat, aman, dan nyaman.

Seperti yang diketahui, khitan atau sunat memiliki banyak manfaat secara medis. Seperti mengurangi risiko penyakit kelamin, kanker, dan bermanfaat untuk menjaga kebersihan area kelamin laki-laki. Selain itu, khitan juga memang disyariatkan dalam agama Islam maupun beberapa ajaran agama lainnya.

Metode Sunat Modern dan Konvensional

Hal ini terbukti dari banyaknya catatan dan bukti sejarah yang menyebutkan bahwa praktek khitan telah dimulai sejak zaman Mesir kuno yang digambarkan dalam peninggalan sejarah. Pada zaman dahulu, pelaksanaan praktek khitan menggunakan alat dan teknologi yang ada pada zaman itu. Seperti benda-benda tajam yang terbuat dari besi, maupun benda tajam lainnya seperti irisan bambu dan sejenisnya.

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan peradaban manusia, metode praktek khitan atau sunat semakin berkembang pula. Hal itu seiring ditemukannya peralatan medis yang aman dan tidak membahayakan. Hal itu membuat praktek khitan tidak lagi menakutkan seperti pada zaman dahulu.

Meskipun saat ini sudah terdapat teknologi anastesi agar rasa sakit dapat dihilangkan selama khitan dilakukan, tetapi pada metode konvensional ini terdapat beberapa kekurangan. Seperti pada masa penyembuhan yang relatif lama dan luka khitan rentan terbuka kembali atau mengalami infeksi.

Saat ini telah ada berbagai metode khitan modern dengan berbagai keunggulan yang tidak terdapat pada metode konvensional. Seperti khitan tanpa jahitan maupun proses khitan yang singkat dan praktis. Rumah Khitan Nur Assyifa adalah salah satu rumah sunat di Cianjur yang telah memperkenalkan beberapa metode khitan modern yang aman dan nyaman. Berikut ulasannya:

Khitan Win Lem

Merupakan metode khitan yang menggunakan lem khusus untuk menutup luka, tidak seperti metode khitan konvensional yang menggunakan jahitan untuk menutup luka. Dengan metode ini, tindakan khitan dapat dilakukan secara cepat dan praktis.

Khitan Electric Cauter/Sunat Laser

Merupakan metode khitan atau sunat yang menggunakan alat yang dikenal sebagai electric cauter atau pemotong elektrik. Alat ini menggunakan lapisan kawat tipis yang dipanaskan dengan listrik lalu digunakan untuk memotong kulup.

Keunggulan dari metode ini adalah dapat meminimalisir pendarahan karena luka dapat langsung kering. Meski begitu, tetap diperlukan tindakan lanjutan untuk menutup luka tersebut

Khitan Smart Klamp

Merupakan metode khitan yang menggunakan alat khusus sekali pakai (disposable) yang digunakan untuk menutup luka. Alat akan ditempelkan untuk menutup luka dan digunakan pada masa penyembuhan.

Keunggulan metode aunat Smart Klamp adalah tindakan yang lebih praktis dan penyembuhan yang lebih cepat. Pasien dapat langsung beraktifitas seperti biasa dan aman untuk mandi atau aktifitas lain.

Metode Stapler

Merupakan metode modern canggih yang menggunakan alat khusus sekali pakai. Digunakan untuk memotong kulup juga sekaligus menutupnya. Metode sunat ini memiliki mekanisme kerja seperti stapler, dimana luka langsung disegel dengan bahan khusus.

Khitan stapler ini memiliki keunggulan yang cukup banyak, salah satunya dari segi tindakan yang lebih praktis dan hasil khitan yang lebih estetis dan rapi. Metode stapler ini juga juga cocok untuk segala usia dari mulai bayi hingga dewasa.

Pilihan yang ditawarkan oleh metode sunat modern dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon pasien. Hal ini dikarenakan adanyanya kondisi medis tertentu dari pasien juga dari pilihan pasien sendiri.

Dengan banyaknya metode khitan modern yang ditawarkan oleh Rumah Khitan Nur Assyifa, diharapkan pasien akan mendapatkan hasil yang sesuai harapan dengan tindakan nyaman dan aman. Untuk mendapatkan informasi lebih rinci, anda dapat datang langsung ke Rumah Khitan Nur Assyifa yang beralamat di Jl. Gunten No. 2B Bojong, Karangtengah Kabupaten Cianjur. Bisa juga menghubungi whatsapp di nomor 085811166626 dan website www.nurassyifa.com .(rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button