Today

Empat Rumah di Cianjur Rusak Disapu Puting Beliung

CIANJURTODAY.COM. Cilaku – Puting beliung merusak empat rumah di Kampung Gandasoli, RT 01/RW 04, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Minggu (22/12/2019). Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Muhammad Irfan, mengatakan, ada satu rumah yang ambruk. Selain puting beliung ada pula pohon tumbang.

“Sementara penghuni rumah ambruk sudah langsung dievakuasi ke tetangganya, setelah berembuk antara Korcam Retana, Retana Desa, Kades serta masyarakat.” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (22/12/2019).

Dalam penanganannya, tim BPBD dibantu oleh sejumlah relawan dan kepolisian. Relawan Tangguh Bencana (Retana) yang berada di lapangan langsung membuat assestment. “Mereka sudah langsung assesment di lapangan,” tambahnya.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, menuturkan bencana yang terjadi sekitar jam 14.15 WIB itu merusak empat rumah warga. Di antaranya milik Parman (40) rusak berat, Teten (42) rusak berat, Apep (41) rusak sedang, dan milik Juariah (52) rusak sedang.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks