Tips, Trik, dan Tutorial

Empat Tips Diet Sehat dan Mudah yang Cocok untuk Kamu

CIANJURTODAY.COMDiet sebenarnya baik jika kita mengartikan makna diet dengan benar. Bukan ditujukan untuk menguruskan badan, pada dasarnya diet adalah gaya hidup sehat yang berkonteks kepada makanan.

Saat kita mulai mengonsumsi makanan sehat yang kayak serat, maka di situlah kita telah melakukan diet yang benar. Banyak orang mengartikannya sebagai ajang menguruskan badan.

Namun cara diet yang mereka lalukan kebanyakan salah. Contoknya tidak makan apapun, nah ini bukan diet. Supaya diet kamu benar, sehat dan aman, coba perhatikan beberapa tips diet sehat ini.

1 Pilih Makanan yang Tepat

Banyak orang berpikir cara baik diet adalah dengan menghidari nasi. Tetapi mereka masih mengonsumsi gorengan, snack dan es yang tidak mengenyangkan sehingga dianggap gak bikin gemuk.

Kalau kamu seperti itu, coba ubah pola pikirmu. Saat diet pastikan semua kebutuhan serat dan protein terpenuhi dengan takaran yang pas.

2 Olah Raga

Meski sudah mengonsumsi makanan yang sehat, tapi kamu tetap harus membakar kalori pada tubuh. Biasakan olah raga setiap hari, walau hanya beberapa menit. Tidak perlu yang berat, dengan jogging pun bisa menyukseskan diet jika dilakukan rutin.

3 Atur Porsi Makan

Ingat! Atur porsi bukan memangkas porsi makan. Saat diet porsi kandungan gizi, protein dan karbohidrat dan kalorinya sesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Kalori juga penting untuk tubuhmu.

4 Kurangi Gula dan Garam

Gula, garam ,lemak trans mengandung kalori yang tinggi. Untuk itu usahakan kurangi konsumsi ketiganya agar diet sukses. Salah satu sumber merekomendasikan kita untuk membatasi porsi gula, garam, dan lemak dengan prinsip G4G1L5. Hal itu agar lebih mudah diingat. Panduannya yaitu, gula 4 sdm per hari, garam 1 sendok teh per hari, dan lemak sebanyak 5 sendok makan/hari.

Nah itu dia beberapa tips agar diet mu tetap aman dan sehat. Pastikan kamu tidak salah lakukan diet, ya!. Semoga bermanfaat. (ct2)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker