Today

Enam Orang Tewas, Ini Kronologis Kecelakaan Truk di Gekbrong Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Enam orang tewas dalam kecelakaan truk berisi tepung terigu di Jalan Raya Cianjur – Sukabumi tepatnya di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong Minggu, (14/08/2022) siang.

Dalam kecelakaan ini, terdapat beberapa kendaraan yang terlibat tabrakan, yakni dua truk, sebuah mini bus, dan tiga motor. Selain korban jiwa, kecelakaan ini pun mengakibatkan korban luka.

Menurut kronologis, kecelakaan itu bermula saat truk bermuatan terigu yang melaju dari arah Sukabumi ke Cianjur diduga mengalami rem blong. Truk itu pun menabrak mini bus dan lima sepeda motor yang ada didepannya.

Saksi mata sekaligus warga setempat, Lili (38) mengatakan, truk pun turut menabrak beberapa pohon dan rumah yang ada di pinggir jalan.

“Benturannya terdengar cukup kencang,” kata dia kepada wartawan, Minggu (14/8/2022).

Hal serupa disampaikan saksi mata lainnya Komarudin (59). Dirinya beserta warga lainnya mendengar suara tabrakan pada pagi hari yang cukup.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB, ada suara keras. Pas dilihat truk bermuatan terigu sudah terbalik, terlibat kecelakaan tabrakan juga dengan kendaraan roda empat dan motor,” kata dia.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Sujana Awin Umar mengatakan, ketika menempuh jalan menurun, truk itu menikung ke kiri

“Saat menempuh jalan menurun dan menikung ke kiri, sopir diduga hilang kendali dan menabrak kendaraan truk engkel, mobil Toyota Kijang, dan lima motor yang melaju dari arah berlawanan” ucap Sujana.

Akibat kecelakaan itu, enam orang tewas seketika di lokasi kejadian, dua orang mengalami luka berat, serta dua orang alami luka ringan.

“Untuk korban tewas berjumlah enam orang, termasuk sopir truk fuso. Semua korban sudah dilarikan ke RSUD Sayang Cianjur,” tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami