GAYA HIDUP

Enam Tempat Ini Cocok Buat Papajar di Cianjur

CIANJURTODAY.COM – Papajar merupakan tradisi masyarakat Cianjur dalam menyambut Ramadan. Salah satunya dilakukan dengan mengunjungi objek wisata untuk berkumpul bersama keluarga atau kerabat.

Cianjur Today merangkum enam tempat wisata di Cianjur yang cocok untuk papajar. Simak ulasan berikut!

1 Pokland Cianjur

Foto: Berbagai sumber

Pokland merupakan salah satu nama kampung di Cianjur, yakni Pongpok Landak. Terletak di Desa Hawurwangi, wisata keren satu ini adalah kawasan hutan pinus yang diubah menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan. Bersantai di atas hammock, berkemah, menaiki kuda, sampai motorcross, berbagai kegiatan dapat kamu nikmati di sini. Bahkan, banyak sekali spot foto buat Anda yang senang berselfie ria.

2 Wachi Cianjur

Wisata Wachi terletak di Tanggeung, umumnya pengunjung berwisata ke tempat ini untuk memanjakan mata dengan pemandangan alam dari puncak bukit.

Wachi merupakan singkatan dari Wisata Alam Celak Indah. Spot ikonik yang sering digunakan pengunjung sebagai tempat memandang dan berfoto adalah gardu pandang berbentuk bunga matahari, hati, dan bintang.

Baca Juga: Papajar, Tradisi Masyarakat Cianjur Menyambut Ramadan

3 Kota Bunga

Kota Bunga yang beralamat di Jalan Hanjawaar, Desa Sukanagalih, Pacet. Di sini ada kawasan yang bernama The Little Venice, bentuk wisata yang mirip kota Venesia. Bukan hanya itu, ada pun replika patung Merlion Singapura dan kuil Itsukushima Jepang. Ada juga cafe dan restoran di Kota Bunga jadi Anda tak perlu takut sulit mencari makanan.

4 Pantai Jayanti

Foto: Berbagai sumber

Pantai Jayanti merupakan salah satu pantai paling ramai di Cianjur. Pantai ini adalah pantai berpasir panjang yang terletak di kecamatan Cidaur. Di Pantai Jayanti, pengunjung dapat menyewa perahu dari nelayan di sekitar dermaga agar bisa berlayar dan menyusuri indahnya pantai.

5 Taman Bunga Nusantara

Berada di daerah Sukaresmi, di taman ini Anda akan menemukan beragam taman yang terdiri atas Taman Mawar, Taman Air, Taman Perancis, Taman Labirin, Taman Bali, Taman Jepang, dan Taman Palem. Keindahan taman ini sering dimanfaatkan untuk foto prewedding.

Selain itu, setiap pengunjung bisa bermain wahana hiburan seperti kereta, super go cart, kincir sundul langit, berkuda, bom-bom boat, ATV, dan masih banyak lagi.

6 Wana Wisata Cirata Jangari

Wana Wisata Cirata Jangari merupakan bagian dari waduk Cirata dan terletak di desa Bobojong, Kecamatan Mande. Menyusuri danau menggunakan perahu dan memancing ikan adalah kegiatan mengasyikan yang bisa Anda lakukan di sini. Dengan membayar sebesar Rp. 30.000, Anda dapat menyusuri indahnya danau dengan perahu

Nah, itulah tadi beberapa wisata di Cianjur yang cocok untuk papajar. Sebelum Ramadan, apakah Anda tertarik mengunjungi salah satu dari wisata di atas? (ct1/bbs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan