Today

Endang S Thohari Dampingi Prabowo Tinjau Ketahanan Pangan di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, MANDE – Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra Dapil Jabar III, DR. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, DESS.,M.Sc dampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tinjau lokasi tanam jagung sebagai program ketahanan pangan. Program itu juga diketahui sebagai cadangan logistik strategis (CLS) di wilayah Desa Mulyasari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Minggu (02/10/2022).

Dalam kunjungan tersebut, selain meninjau lokasi penanaman jagung sebagai ketahanan pangan, rombongan pun melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait lahan di wilayah itu, supaya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin agar menjadi upaya bersama dalam ketahanan pangan saat ini. Sehingga setiap lahan yang ada di Jawa Barat khususnya di Cianjur ini harus dimanfaatkan untuk lahan pertanian secara maksimal.

“Saya akan mendukung penuh kepada para petani di Cianjur, terlebih mengenai ketahanan pangan jenis jagung di Kecamatan Mande ini. Karena jagung di sini ditanami jenis hybrida, dimana jenis tersebut merupakan salah satu unggulan di Kabupaten Cianjur,” ungkap Endang.

Endang Setyawati Thohari, DESS.,M.Sc dampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tinjau lokasi tanam jagung sebagai program ketahanan pangan. Program itu

Selain di Kecamatan Mande, Anggota DPR RI murah senyum ini pun ikut andil dalam membantu para petani jagung di sejumlah wilayah. Seperti di Sukaresmi, Cidaun, dan Kecamatan Mande yang ditinjau langsung bersama Menhan.

“Dalam peran saya sebagai anggota legislatif di Senayan, Alhamdulillah sudah membantu memberikan bantuan di tiga wilayah itu berupa benih, dan mobile dryer,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Menhan Prabowo meminta kepada masyarakat Cianjur agar senantiasa menjaga lahan dan terus memanfaatkannya secara maksimal.

“Jabar ini curah hujannya terbaik di dunia, jadi manfaatkan lahan untuk pertanian jangan sampai ada lahan yang dibiarkan,” kata Prabowo.

Selain itu, lanjutnya, sektor pertanian kini tengah mengalami guncangan akibat krisis pangan dunia dan adanya perang di Ukraina. Sehingga menurut Ketum Gerindra itu persediaan sumber gandum terbesar pun ikut terganggu.

“Kita bersyukur Jabar mendapat curah hujan yang terbaik di dunia, makanya harus dimanfaatkan jangan ada air yang terbuang, cadangan makan pun cukup. Bahkan Jabar bisa membantu daerah lain yang kekurangan,” ujarnya. (*)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks