Bisnis TodayToday

Erick Thohir Tinjau Langsung Operasi Pasar Minyak Goreng di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Menteri BUMN, Erick Thohir mengunjungi Cianjur untuk meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar murah minyak goreng. Kegiatan ini terlaksana atas inisiasi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) di Alun Alun Cianjur.

Selain operasi pasar minyak goreng, turut digelar talkshow ekonomi kreatif dan bazar aneka produk unggulan UMKM khas Cianjur pun turut ditampilkan.

Erick Thohir mengatakan, kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi untuk melakukan operasi pasar di Kabupaten Cianjur.

“Saya di Cianjur bersama Bupati dan PTPN, di mana kita melaksanakan operasi pasar sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi,” ujar Erick kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).

Selain itu, lanjutnya, terlaksananya operasi pasar minyak goreng ini sebagai implementasi kapasitas pemerintah dalam menghadapi isu minyak goreng.

“Jadi setiap bulan kami lakukan program untuk masyarakat sebanyak 750 ribu liter. Insya Allah, Mei mendatang kita targetkan sebanyak 3,5 juta liter,” sebutnya.

Maka dari itu, kata Erick, pihak swasta harus memiliki andil dalam permasalahan isu minyak goreng di Indonesia yang saat ini sedang ramai diperbincangkan.

“Saya minta pihak swasta ikut berkontribusi sesuai kesepakatan rapat dengan Menteri Perekonomian, Bapak Airlangga Hartarto,” paparnya.

Sementara itu, Kasubag Komunikasi PTPN VIII Veny Octariviani mengatakan, dalam operasi pasar tersebut pihaknya menyediakan stok minyak goreng sebanyak 9.000 liter dengan harga Rp14.000 per liter.

“Untuk pembelian kita batasi tiga liter per orang. Minyak ini kita buat sendiri dari sawit dengan kualitas premium. Dengan adanya bazar ini mudah-mudahan bisa membantu warga di tengah mahalnya harga minyak,” tandasnya.(ren/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button