Gaya Hidup

Facebook Masih Jadi Situs Populer di Seluruh Dunia

CIANJURTODAY.COM, Techno – Facebook atau FB nampaknya masih bertengger di posisi pertama sebagai situs paling populer di dunia. Jumlah pencarian di Google mencapai 4,1 triliun setiap bulannya, diambil dari data Ahrefs.com.

Analisa Cianjur Today, Facebook di posisi pertama setelah mengalahkan posisi Twitter, Instagram, Youtube, dan Linkedin di lima besar situs paling populer di dunia.

Di Indonesia sendiri, Facebook tercatat di mesin pencari Google sebanyak 7,256,962 per bulannya. Tak ayal medsos ini jadi situs dengan pengguna paling aktif di Indonesia.

Tangkapan layar situs Rank Ahrefs.com

Menurut riset dari perusahaan media We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite pada 2018 silam, mereka menyebut ada sekitar lebih dari 150 juta pengguna media sosial di Indonesia.

Jumlah pengguna itu naik 20 juta apabila dibandingkan hasil riset pada 2018.

Walaupun sempat diterpa skandal keamanan beberapa waktu yang lalu, FB nampaknya masih menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak digemari di Indonesia, dengan penetrasi 81 persen.

Sedangkan untuk lima besar situs media sosial populer di Indonesia, Facebook Masih mendominasi disusul oleh, Instagram, Twitter, Snapchat, dan LinkedIn.

Popularitas Facebook di Indonesia sebagai media sosial hanya bisa disaingi platform streaming online YouTube dan aplikasi pesan instan yang dinaunginya, yakni WhatsApp.

Di Cianjur, tampaknya media sosial ini masih banyak digunakan. Terbukti dengan banyaknya grup facebook seputar informasi dan jual beli, dengan jumlah anggofa yang mencapai ratusan ribu.(rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button