Nasional

Fachrul Razi, Menteri Agama RI Positif Corona

Menteri Agama RI, Fachrul Razi. Foto:Detik.com

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Menteri Agama RI, Fachrul Razi, terkonfirmasi positif Corona. Meski begitu, kondisinya dilaporkan dalam keadaan baik. Saat ini, Menag dilaporkan sedang isolasi mandiri.

Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, mengatakan pada 17 September 2020, Fachrul Razi melakukan tes Corona dan hasilnya positif. Meskipun dalam kondisi baik, saat ini Menteri Agama tengah menjalani proses isolasi dan istirahat.

“Ini bagian dari wujud komitmen beliau dalam menaati peraturan protokol kesehatan dan memutus mata rantai kemungkinan penyebaran. Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh,” ujarnya seperti diberitakan Detik.com.

Juru Bicara Kementerian Agama, Oman Fathurahman, menambahkan, Menag Fachrul Razi sementara ini akan berfokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan. Untuk pelaksanaan tugas birokrasi, Menag sudah mengkoordinasikan dan sekaligus mendelegasikannya kepada Wakil Menteri Agama serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.

“Menag minta agar program-program dan layanan keagamaan tetap berjalan. Koordinasi akan tetap dilakukan melalui daring,” tuturnya.

Menurut Oman, Menag juga mengimbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Siapa pun bisa terkena Covid-19 ini, tidak ada kecuali, mari kita saling berempati, saling menguatkan, dan berikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi ini bisa segera teratasi,” tandasnya.(rez/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker