Olahraga

Final NBA 2022, Celtic Siap Hadapi Warriors

CIANJURTODAY.COM – Final NBA tahun ini disajikan dengan kembalinya tim Boston Celtic ke pertandingan penentuan juara NBA musim tahun 2021/2022.

Pada hari ini (29/5/2022) waktu setempat Boston Celtic menang dramatis. game ke 7 final wilayah timur Celtic menang 100 – 96 melawan Miami Heat.

Setelah melalui pertandingan yang cukup panjang dalam playoff, Celtic pertama kalinya menginjakan kembali ke Final NBA sejak 2010. Jayson Tatum juga menjadi final MVP wilayah timur.

Celtic mengalami perjalanan yang cukup berliku dalam menjalani playoff. Di babak penyisihan awal Celtic bisa menumbangkan tim unggulan para fans NBA yaitu Brooklyn Nets. Bagaimana tidak, banyak yang menjagokan Nets untuk sampai ke final pada awal musim. Banyak bintang yang bermain di sana, seperti Kevin Durrant, Kyrie Irving, Ben Simmons dan masih banyak lagi. Namun, Kevin Durrant dkk harus mengakui kehebatan Celtic dalam 4 game yang dimenangkan oleh Celtic.

Babak semi final wilayah timur Celtic harus berhadapan dengan sang juara bertahan Milwaukee Bucks yang diperkuat oleh Giannis Antetokounmpo. Dalam semi final ini banyak game yang saling membalas antara Celtic dan Bucks. Sang juara bertahan harus tumbang dalam 7 game dengan skor 3-4 untuk kemenangan Celtic.

Warriors sudah menunggu di The Finals NBA

Di sisi sebelah barat tim unggulan Golden State Warriors sudah menunggu kedatangan Celtic di Final NBA 2022. Stephen Curry sukses membawa kembali GSW setelah kembali dari cederanya tahun lalu.

Warriors pun dalam babak playoff menjalani perjalanan yang cukup berat, pada babak pertama Warriors harus melawan Denver Nugget. Stephen Curry dkk melibas habis tim yang ditunggangi oleh back to back MVP Nikola Jokic dengan skor 4 – 1.

Lalu di semi final wilayah barat Warriors harus kerepotan saat melawan Memphis Grizzlies. Dalam seri ini Grizzlies harus mengakui kehebatan Warriors dengan skor 4 – 2, dan membuat Warriors melaju ke final wlayah barat NBA.

Final wilayah barat mempertemukan Warriors dengan Dallas Mavericks. Dallas dengan bocah ajaib asal Slovenia Luka Doncic pun tidak bisa membendung kehebatan Warriors. Meskipun sudah memberi perlawanan pada game ke 4 Dallas harus bertekuk lutut dengan skor 4 – 1 untuk kemenangan Warriors.

The Finals akan berlangsung hari Jumat nanti, fans NBA terutama fans dari kedua tim sangat antusias menunggu final nanti, begitu juga para fans di Indonesia. Meski perbedaan waktu yang cukup jauh tak membuat fans NBA tidak mengikuti perkembangan pertandingannya.

Bagaimana menurut kalian, apakah final NBA tahun ini cukup menarik untuk ditunggu atau kalian melewatkannya begitu saja?(**)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami