ABOUT DESA

Forkopimcam dan Kades se-Ciranjang Gelar Istigasah Virtual, Doakan Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Forkopimcam, MUI, OPD, serta seluruh kepala desa di Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur menggelar istigasah secara virtual, Kamis (22/7/2021) malam.

Kegiatan yang berlangsung melalui zoom di desa masing-masing itu dilakukan salah satunya untuk mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Seperti halnya di Aula Desa Nanggalamekar. Terlihat kepala desa, perangkat desa, dan pengurus MUI fokus dan khidmat mengikuti istigasah virtual ini.

Ketua MUI Kecamatan Ciranjang, Acep Nu’man menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan Forkopimcam Ciranjang yang dihadiri para OPD dan para kepala desa.

Sebelum adanya pandemi, istigasah dilaksankan sepekan sekali yang bertempat di Majelis Taklim Aridho. Namun kini istigasah dilakukan satu bulan sekali dengan cara virtual melalui zoom meeting.

“Biarpun seperti itu tetap saja terlaksana dengan hidmat, khusus, juga fokus. Istigasah secara berjamaah selain ibadah juga dzikir pada Allah Swt, sekaligus memohon pada sang Khalik minta Pandemi Covid-19 cepat hilang di muka bumi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Nanggalamekar, Hilman menambahkan, biarpun dilaksankan secara virtual tidak mengurangi kekhidmatan.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button