Today

Forkopimda Cianjur Gelar Musrenbang di Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrembang) untuk meningkatkan sektor ekonomi dan kesehatan.

Kegiatan berlangsung pula secara virtual di Aula Hotel Le Eeminece, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat (24/9/2021).

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, ada ratusan masyarakat Kabupaten Cianjur yang mengikuti kegiatan ini secara virtual.

Mereka memberikan saran dan pendapat dalam musyawarah tersebut.

Herman mengatakan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ini pihaknya akan mengadopsi apa yang diinginkan oleh masyarakat.

Meski begitu, ia mengatakan penerapannya tidak sembarangan karena harus sesuai dengan koridor atau peraturan perundang-undangan.

Hasil musrenbang yang mendominasi saat ini yaitu sektor ekonomi dan kesehatan. “Yah, jadi yang didominasi itu di sektor kesehatan dan ekonomi ini sekitar 70 persenan,” tuturnya.

Ia pun berterima kasih kepada Forkopimda, Bappeda, dan seluruh masyarakat Cianjur yang telah memberikan kontribusi dalam musyawarah ini. “Musrembang ini hasilnya akan ditetapkan dalam RPJMD tahun 2021 hingga 2026,” kata Herman.(ren/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button