Today

Forum Anak Cianjur Gelar TAUC0 Cap Ramah Anak

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Forum Anak Daerah Kabupaten Cianjur mengadakan kegiatan TAUC0 Cap Ramah Anak (Tanggapan Anak Untuk Cianjur 0 Perkawinan Anak dan 0 Kawin Kontrak).

Ketua Pelaksana TAUC0 Cap Ramah Anak Grestine Dwivanya (16) mengungkapkan, acara tersebut adalah lomba membuat caption di instagram. Puncak acara akan berlangsung pada tanggal 19 Mei 2022 Pukul 08.00 sampai dengan selesai, melalui webinar. Adapun link yang tercantum https://bit.ly/registrasiwebinarTAUC0capramahanak

Baca Juga: Masuk Tindakan Pelanggaran HAM, Menteri PPPA: Orangtua Tidak Boleh Menikahkan Anak pada Usia Dini

“Pada kegiatan ini, kami mengusung tema Anak Cianjur sebagai 2P. Yaitu Pelopor dan Pelapor dalam Pencegahan Perkawinan Anak dan Kawin Kontrak,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (12/5/2022).

Tujuan kegiatannya sendiri yaitu sebagai media informasi dan edukasi bagi khayalak umum. Terutama anak dan remaja di Kabupaten Cianjur tentang Bahaya Perkawinan Anak dan Kawin Kontrak.

“Serta menjadi ajang kreativitas dan partisipasi anak Cianjur dalam menyuarakan aspirasi dan kesadaran mereka dalam Pencegahan Perkawinan Anak dan Kawin Kontrak. Serta sebagai sebuah kontribusi dan pelaksanaan tugas Forum Anak dalam Satuan Tugas Pencegahan Kawin Kontrak di Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Acara Puncak TAUC0 Cap Ramah Anak ini bisa diikuti oleh seluruh anak di Kabupaten Cianjur. Ini juga sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2022.

“Kita bersama dengan DPPKBP3A bidang PPPA, Yayasan Rumah Kitab, dan Forum GenRe Cianjur. Serta Forum Anak Desa Songgom ikut mendukung dan menyukseskan dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Selain pelaksanaan Webinar ini, Forum Anak juga mengadakan lomba Caption Ramah Anak. Pendaftaran sudah buka dari tanggal 16 April hingga 14 Mei 2022. Untuk syarat dan ketentuan lomba dapat peserta akses melalui akun instagram @forumanakcianjur atau website s.id/TAUC0.

Baca Juga: P2TP2A: Kekerasan Mental Dalam Pacaran Picu Depresi Berat hingga Dorongan untuk Bunuh Diri

“Buruan daftar sekarang juga, jangan sampai lewat dari tanggal 14 Mei dan dapatkan hadiah total jutaan rupiah dan sertifikat bertandatangan Bupati Cianjur,” pungkasnya. (ct9)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button