Today

FPI Cianjur Tuntut Macron Minta Maaf pada Umat Islam

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Cianjur bersama ratusan massa menggelar aksi bela Nabi Muhammad Saw di depan Masjid Agung Cianjur, Senin (2/11/2020).

Aksi yang digelar pada pukul 13.00 Wib tersebut diwarnai dengan melakukan arak-arakan dari Tugu Tauco sampai Masjid Agung Cianjur hingga pembakaran foto Presiden Pancis, Emmanuel Macron.

Ketua FPI Kabupaten Cianjur, Habib Hud Al-Idrus mengatakan, pihaknya mengecam dan mengutuk keras ucapan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai menghina Nabi Muhammad Saw.

“Kami ingin Presiden Prancis meminta maaf kepada Rasulullah dan umat Islam. Kalau tidak, kami akan memboikot semua produk Prancis,” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (2/11/2020).

Bahkan, pihaknya membakar poster wajah Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang menandakan kebencian mendalam terhadap Macron.

“Pembakaran itu adalah tanda kebencian terhadap presiden yang menghina Nabi kita. Kita tidak ada urusan dengan Macron selama tidak mengusik nabi. Kalau mengusik, kami akan bertindak,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan umat Islam wajib marah dan sakit hati terhadap ucapan Emannuel Macron. Ia menyebut, menghina Nabi tidak dibenarkan dalam Islam.

“Kalau umat Islam tidak marah dengan ucapan Presiden Prancis, maka diragukan keislamannya,” jelas dia.

Habib Hud menjelaskan, Nabi Muhammad Saw diriwayatkan memang kalau dihina selalu memaafkan. Namun, berbeda dengan umat Islam sebagai pengikutnya.

“Istilahnya, dalam Islam itu yang pertama Allah, yang kedua rasulnya. Kalau Allah dan rasulnya dihina, umat Islam bertindak,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button