Tips, Trik, dan Tutorial

Gampang Banget! Begini Cara Cek Resi J&T, JNE, dan Tiki

CIANJURTODAY.COM – Untuk anda yang suka berbelanja online, pasti tidak asing dengan istilah nomor resi. Ya! Nomor resi adalah kode yang biasanya berjumlah beberapa digit. Nomor resi, dikirim penjual kepada pembeli untuk melacak status dari barang yang dikirim.

Nah kali ini Cianjur Today akan memberikan anda tips cara cek resi J&T, JNE, atau Tiki. Saat ini, telah tersedia banyak website yang dapat membantu anda mengecek resi. Sebut saja, resi.co.id, berdu.id, dan masih banyak lagi.

Caranya kamu hanya perlu mengunjungi website tersebut, mereka menyediakan tampilan situs yang sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu mengisi nomor resi, dan kurir yang digunakan. Misalnya, J&T, JNE, dan Tiki pada kolom yang tersedia.

Setelah itu, akan muncul status barang mu. Perlu diperhatikan juga berberapa status pengiriman dibawah ini.

On Transit

Istilah ini berarti barang yang terkirim sedang berada di kota lain (transit), sehingga akan dimasukkan ke dalam jadwal pengiriman ke kota tujuan. 

Manisfested

Artinya paket anda telah diterima oleh pihak kurir, yang selanjutnya akan diproses untuk dikirim.

On Process

Untuk status ini, berarti paket anda sedang dalam proses pengiriman. Karena proses pengiriman memang membutuhkan sedikit waktu. Ditahap ini biasanya anda akan menerima informasi terbarunya agak lama.

Received on Destintion

Nah jika anda menemukan status ini, berarti paket anda sudah berada di kantor JNE kota tujuan. Setelah ini paket siap dikirim ke alamat rumah.

Delivered

Terakhir, jika sudah berstatus delivered, maka artinya paket telah berada di alamat tujuan.

Nah! Itu dia cara cek resi J&T, JNE, dan TIKI. Mudah, kan? Semoga bermanfaat! (ct2)

Sumber foto: Pixabay

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker