Today

Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid Diusung PSI di Pilpres 2024, Apa Alasannya?

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusung Ganjar Pranowo jadi calon presiden (Capres) secara resmi dalam Pilpres 2024. Sedangkan untuk calon wakil presiden (cawapres), PSI menunjuk Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid yang akan mendampingi Ganjar.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menilai, Yenny layak jadi wakil Ganjar karena memiliki kualitas pribadi yang mumpuni. Yenny sebagai tokoh perempuan Islam, sangat dihormati atas pemikirannya serta kontribusinya dalam gerakan sosial.

Dirinya menjelaskan, kombinasi Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid disebut yang terbaik dalam melanjutkan kepemimpinan nasional. “Inilah pasangan yang akan didorong oleh PSI untuk menjadi capres dan cawapres 2024. Untuk mewujudkan Indonesia sebagai negeri yang adil dan juga toleran,” kata Grace dikutip Asumsi.co, Selasa (4/10/2022).

PSI memilih Ganjar Pranowo sebagai capres berdasarkan hasil rembuk rakyat. Rembuk rakyat merupakan mekanisme yang diinisiasi PSI dalam menjaring suara publik soal capres pilihan.

Grace berpendapat, PSI melihat Ganjar sebagai sosok yang pantas diusung jadi capres dalam Pilpres 2024. Gubernur Jawa Tengah itu disebut jadi capres terbaik sebab mempunyai visi kebangsaan dan kebhinekaan yang serupa dengan PSI.

BACA JUGA: 7 Pengguna dan Pengedar Narkoba di Cianjur Diringkus Polisi

PSI yakin, Ganjar bisa melanjutkan berbagai pencapaian yang diperoleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi selama dua periode ini.

“PSI juga melihat Ganjar sebagai sosok yang paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja yang selama ini sudah dilakukan oleh Pak Jokowi dalam memajukan Indonesia,” ucap dia.

Dirinya menegaskan, Ganjar dipilih bukan atas nafsu dari elite PSI, tetapi murni pilihan rakyat. Meskipun begitu, pilihan rakyat pada sosok Ganjar dinilai searah dengan keinginan PSI.

Ganjar disebut sebagai tokoh politik yang mengikuti perkembangan zaman. Dia bisa mengerti aspirasi anak muda Indonesia. Hal tersebut terlihat dari langkah Ganjar dalam memanfaatkan media sosial untuk mengemukakan pikirannya.

“Cara Mas Ganjar memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan pikiran dan apa yang dia kerjakan memperlihatkan, Mas Ganjar ini sosok yang mengikuti perkembangan zaman. Dan memahami cara komunikasi anak muda,” tutup dia.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks